Generasi Terbaru Toyota Corolla Bakal Hadir di Geneva

Generasi Terbaru Toyota Corolla Bakal Hadir di Geneva
0  komentar

AutonetMagz.com – Tidak terasa kalau Toyota Corolla sudah mendekati siklus akhirnya untuk segera digantikan dengan model baru. Untuk itulah, Toyota mengunggah teaser Toyota Corolla 2018 untuk segera dilihat publik pada bulan Maret mendatang di Geneva Motor Show. Beberapa bulan sebelumnya, tersiar kabar bahwa Toyota bekerja sama dengan BMW dalam membuat Corolla terbaru ini.

Dengan debut di Geneva, Toyota Corolla akan memperlihatkan sosok aslinya dalam bentuk hatchback dulu, yang di Eropa dikenal sebagai Toyota Corolla Auris. Toyota bilang Corolla baru akan punya “desain eksterior yang lebih dinamis”. Yah, kalau melihat teaser yang menampilkan siluet setengah bodi ke atasnya sih, bisa jadi itu benar. Eh iya, jangan salah kira kalau ini Yaris ya, ini Corolla kok.

Dari desain setengah bodi ke atas, kelihatan kalau Toyota Corolla 2019 ini bakal punya atap yang sedikit lebih rendah daripada Corolla Auris lawas, desain lengkungan garis atap pun menukik dan punya floating roof di pilar C. Di balik kulit bodinya, bersemayam platform Toyota New Global Architecture alias TNGA yang sama dengan Toyota C-HR, Prius dan Camry baru.

Interior Toyota Corolla 2019 diklaim akan berubah total dari Corolla Altis yang kita kenal sekarang ini. Dashboard baru, persneling baru, setir baru dan fitur electronic parking brake pun sudah pasti hadir. Soal mesin, Toyota siap memamerkan mesin 2.000 cc 4 silinder hybrid yang dipastikan beda dengan milik Prius dan C-HR. Bisa jadi, soalnya Prius dan C-HR hybrid pakai mesin 1.800 cc 4 silinder.

Mesin Toyota Corolla 2019 memakai sistem hybrid dengan Power Control Unit (PCU) yang lebih kecil daripada milik Prius dan C-HR. Baterainya pun bukan Lithium ion (Li-ion), melainkan Nickel-Metal Hydride (NiMH) dengan cell count yang lebih kecil pula, yakni 168 dan bukan 180. Dengar-dengar sih mesin 2.000 cc-nya hasil kolaborasi dengan BMW. Ah, tunggu saja deh. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: