Susul Land Cruiser, All New Lexus LX Akan Hadir Agustus 2021!

by  in Berita&International&Lexus
Susul Land Cruiser, All New Lexus LX Akan Hadir Agustus 2021!
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota Land Cruiser 300 telah berhasil mendapatkan banyak perhatian dari publik di dunia maya, baik sebelum dan sesudah mobil ini diluncurkan. Wajar saja, karena Toyota Land Cruiser memang memiliki nilai historis yang kental, dan usia versi lawasnya sudah lebih dari 1 dekade. Nah, dengan kehadiran Toyota Land Cruiser 300, maka muncul juga harapan bahwa Toyota juga memberikan update pada versi glorified-nya, Lexus LX. Dan benar saja, kabar terbaru menunjukkan bahwa Lexus kini tengah mempersiapkan kehadiran generasi terbaru dari Lexus LX. Dan kabarnya, All New Lexus LX Series akan tampil secara resmi di bulan Agustus mendatang. Cekidot.

Debut 1 Agustus, Rilis Desember 2021

Mengutip informasi via Creative311, All New Lexus LX Series dijadwalkan untuk melakukan debut perdana pada tanggal 1 Agustus 2021 mendatang. Namun, sumber menyebutkan bahwa pada tanggal tersebut pihak Lexus hanya akan memperkenalkan modelnya saja, belum akan merilis ke pasar ataupun membuka keran pemesanan. Sumber menyatakan bahwa pihak Lexus baru akan membuka pre-order di bulan September 2021, sedangkan launching perdana ke konsumen akan dilaksanakan di bulan Desember 2021. Kemunculan All New Lexus LX Series sendiri memang menjadi salah satu yang dinantikan pasca Toyota Land Cruiser 300 diisukan hadir. Lexus LX yang dijual saat ini juga memiliki usia yang sama tuanya dengan Land Cruiser 200. Mobil ini terakhir mendapatkan facelift di tahun 2015. Artinya, SUV bongsor ini memang sudah waktunya mendapatkan update. Dan kemunculannya yang tak berselang lama dari TLC 300 juga kami rasa sangat positif.

Saat ini, Lexus LX yang dipasarkan adalah varian LX570 dan LX450d saja. Sumber menyatakan bahwa produksi dari Lexus LX570 sudah dihentikan di bulan Juni ini. Sumber menyatakan bahwa informasi ini didapat dari salah satu informan di diler Lexus. Sebenarnya, penghentian produksi dari Lexus LX570 ini lebih cepat dari yang diduga. Salah satu faktor utamanya karena adanya chip shortage yang mempengaruhi produksi kendaraan bermotor. Sama seperti Toyota Land Cruiser 300, All New Lexus LX Series dipastikan akan menggunakan platform TNGA-F. Tentunya dengan perlakuan yang berbeda dengan TLC 300, karena sosok All New Lexus LX Series akan lebih akrab dengan jalanan aspal dibandingkan dengan jalanan berlumpur. Oiya, TNGA-F juga memberikan perubahan positif berupa bobot yang lebih enteng, dan rangka lebih rigid.

LX600 & LX500d Disiapkan, LX750h menyusul

Lantas, apakah All New Lexus LX Series juga akan memiliki varian mesin baru? Sejauh ini memang belum ada informasi yang pasti. Namun, kita semua tahu bahwa ada beberapa nama ‘LX’ yang didaftarkan Lexus sebagai hak paten mereka. Pertama adalah Lexus LX600 yang nampaknya akan merujuk pada versi terkini dari Lexus 570. Varian ini nampaknya akan menggunakan mesin 3.500cc V6 TwinTurbo yang juga digunakan Toyota Land Cruiser 300. Sedangkan nama LX500d akan menggeser varian LX450d. Yang menarik, ada juga nama Lexus LX750h yang dipastikan menggunakan mesin hybrid. Mesin yang digunakan nampaknya sama dengan LX600, namun dipadukan dengan motor listrik. Kabarnya, tenaga gabungan mesin dan motor listrik ini menghasilkan 480 hp dan 871 Nm. Wow.

Jadi, bagaimana kalau menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: