Lexus Siapkan Ladder Frame Full-Size SUV Selain LX?

by  in  Berita & Lexus
Lexus Siapkan Ladder Frame Full-Size SUV Selain LX?
0  komentar

AutonetMagz.com – Walaupun di negeri Paman Sam saudaranya LX yaitu Land Cruiser (J200) disuntik mati setelah 2021 ini, namun Toyota masih belum menyerah terhadap pasar mobil off-road-bongsor-trabas-segalanya. Melihat antusias masyarakat Amerika terhadap Ford Bronco 2021, Toyota mencari cara untuk tetap eksis dalam segmen yang mulai memanas kembali. Rumornya, mereka telah mempersiapkan full-size SUV baru untuk menggantikan kiprah Land Cruiser J200 tersebut.

Melansir Automotive News, Jack Hollis selaku Senior Vice President of Automotive Operations Toyota Motor North America, mengatakan bahwa konsumen Amerika memiliki keinginan agar Toyota memiliki opsi pilihan kendaraan yang beragam dalam segmen off-road capable SUV dan juga crossover yang sedang naik daun. Melihat pasar segmen yang mulai ‘tergoreng,’ dirinya berkata bahwa ‘konyol’ jika Lexus tidak ikut turun tangan dalam pasar tersebut. Hollis mengakui bahwa bisa saja Lexus memiliki tempat untuk model baru seperti Land Cruiser dalam lini produknya, namun hal tersebut belum bisa ditetapkan sendiri.

Andre Gilleland yang menjabat sebagai Vice President and General Manager of the Lexus Division, pun setuju bahwa ada ruang dalam lini produk mereka untuk bisa mengembangkan Lexus. Memang diketahui bahwa LX sudah sharing platform dengan Land Cruiser, namun tetap saja kelas LX berbeda karena mobil tersebut memiliki embel-embel luxury full-size. Jadi yang dimaksud oleh Hollis serta Gilleland adalah, Lexus bisa saja membuat luxury full-size SUV baru dengan embel-embel melanjutkan nama Land Cruiser bukannya LX.

Rumor memang sudah beredar bahwa Toyota sedang membuat next-gen Land Cruiser-nya. Namun karena masih berstatus ‘kabar burung,’ spesifikasinya masih kurang jelas. Apakah bermesin V8, V6, turbodiesel, atau bahkan hybrid, belum ada yang bisa dikonfirmasi. Penggunaan platform hingga rencana ditempatkan di segmen manapun, belum ada yang pasti. Namun Gilleland membeberkan bahwa Lexus sedang mengalami ketertarikan dalam ‘mengeksplor’ ladder frame SUV yang khas Toyota, seperti layaknya Bronco. Kita butuh kepastian, tolong jangan digantungkan ya Toyota.

Mungkinkah Lexus akan melanjutkan nama Land Cruiser dan membuatnya jadi lebih luxury? Sembari digantung oleh Toyota, berikan komentar kalian mengenai pengganti Land Cruiser ini pada kolom komentar di bawah!

Read Prev:
Read Next: