Mazda CX-3 Akhirnya Facelift, Ubahannya Minim Juga

Mazda CX-3 Akhirnya Facelift, Ubahannya Minim Juga
0  komentar

AutonetMagz.com – Idiom kalau “Mazda itu BMW-nya Jepang” masih lumayan kuat hingga sekarang, namun kelihatannya Mazda benar-benar membeo BMW bahkan sampai ke dalam hal facelift mobil. Yang kami agak risaukan dari BMW dan Mercedes-Benz adalah kalau mobil mereka di-facelift, susah sekali membedakannya secara sekilas kalau dilihat dari jauh. Harus benar-benar mendekat kalau mau lihat beda antara yang facelift dengan yang lama.

Mazda pun demikian. Sudah dibuktikan nyata via Mazda 2 dan Mazda 3 facelift, dan kini kian jelas dengan munculnya Mazda CX-3 facelift yang meluncur di New York Auto Show 2018. Dari luar, susah membedakan antara CX-3 facelift dan CX-3 sebelum facelift. Kalau mau melihat lebih dekat, barulah ketahuan kalau lampu LED belakang sedikit dipermak, gril depannya juga kini pakai bilah horizontal dengan hiasan chrome. Hm, muka dengan chrome, jadi ingat Toyota.

Bingkai jendela dan lis lampu kabutnya kini diwarnai black piano, dan pelek 18 incinya juga direvisi sedikit desainnya. Mengikuti CX-5 dan MX-5, Mazda CX-3 facelift tersedia dalam warna Soul Red Crystal baru yang lebih sensual. Masuk ke dalam, Mazda mengklaim mereka fokus ke kenyamanan dengan memasang jok yang sedikit lebih lebar, dibalut material busa urethane yang lebih sanggup meredam getaran. Penumpang belakang dapat armrest baru dengan cup holder, panel pintu yang lebih tebal kan kaca yang juga lebih tebal untuk ekstra peredaman suara.

Jok kulit berwarna hitam atau putih nantinya hanya bakal diberikan untuk Mazda CX-3 varian termahal. Mazda CX-3 facelift resmi pakai rem parkir elektronik yang menurut Mazda “Bisa meningkatkan ruang penyimpanan secara signifikan”. Hmm… Signifikan menurut Mazda itu sebagaimana ya? Yang jelas, rem parkir elektronik bisa membuat konsol tengah dan armrest sedikit lebih besar. Itulah signifikan menurut kamus Mazda.

Untuk mesin, Mazda sedikit mengulik mesin SkyActiv 2.000 cc 4 silinder bawaan CX-3. Jika Mazda CX-3 dulu punya tenaga 146 hp dan torsi 198 Nm, sekarang jadi 148 hp dan 201 Nm. Naiknya dikit banget? Memang, tapi Mazda bilang rentang torsinya kini sedikit melebar, getarannya lebih minim dan lebih hemat bensin meski mereka tidak bilang seberapa jauh membaiknya. Apa opinimu mengenai Mazda CX-3 facelift ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: