Inilah Versi Produksi Dari Sub Compact SUV Lexus UX

by  in Berita&International&Lexus
Inilah Versi Produksi Dari Sub Compact SUV Lexus UX
0  komentar

AutonetMagz.com – Sudah satu setengah tahun sejak pertama kali model konsep dari Lexus UX diperkenalkan ke publik. Dan di awal tahun 2017 silam, kami sempat memberitahukan bahwa sub compact SUV milik Lexus ini akan direalisasikan di tahun 2018 ini. Dan benar saja, akhirnya pihak Lexus membuka selubung dari wujud Lexus UX melalui video dan gambar resminya.

Pertama kali melihat bentuknya, kami sebenarnya agak sedikit kecewa karena konsep gagah nan futuristik yang muncul di model konsepnya kini berganti ke kesan elegan dan sporty, walau masih ada sedikit kesan gagah karena penggunaan add on berwarna hitam di fendernya. Namun bukan berarti Lexus UX ini jelek, karena jika diperhatikan memang Lexus UX ini nampak cukup cakep, baik di bagian depan maupun bagian belakangnya. Dimulai dari sisi depan, lampu yang diusung Lexus UX versi produksi ini terlihat keren, walau tak sesipit yang ada di konsep. Nampun penggunaan lampu proyektor yang bentuknya cukup tajam dengan LED DRL berbentuk garis sipit itu bisa dikatakan sangat cantik.

Bentuk bumper dan grille dari mobil ini masih cukup mirip dengan versi konsep, terutama kisi – kisi berwarna hitam yang berukuran besar, vertikal, dan menyambung dengan housing dari lampu kabutnya itu. Bagian bawah dari bumper depannya juga terlihat senada dan menyambung secara rapi dengan add on body di fender, dengan ornamen berwarna silver di sisi bawah grille khas Lexus-nya. Kap mesin dari Lexus UX ini juga terlihat keren dengan tekukan garis yang tajam. Sisi sampingnya dihiasi dengan velg yang ukurannya besar, walau menurut kami bakal lebih keren kalau ukurannya naik satu atau dua inci. Spion sampingnya terlihat tajam, dengan laburan dua warna, putih sewarna body, dan warna hitam.

Yang menarik, di pintu belakang ada emblem bertuliskan hybrid yang menunjukkan bahwa mobil ini akan mengegndong mesin hybrid lansiran Lexus. Oiya, posisi emblem ini sendiri cukup unik, karena jika mobil ini lansiran Toyota, maka kalian tahu tulisan apa yang ada di posisi itu. Kaca samping dari Lexus UX ini juga bentuknya mengikuti versi konsep dengan lis krom yang membingkainya dan roof rail berwarna silver di sisi atap. Sisi belakang mobil ini tak banyak diekspos sejauh ini, namun terlihat bahwa lampu belakangnya menyambung dari sisi kiri ke kanan, persis seperti versi konsepnya. Oiya, antena model sirip hiu juga diberikan di mobil ini. Detail lain yang terlihat di teaser video dari mobil ini adalah interiornya.

Interior dari Lexus UX ini sendiri nampanya masih berkesan ala SUV dengan beberapa sisi dashboard yang berkesan macho dengan bentuk membulat dan mengotak, namun juga elegan. Sisi tengah dashboard-nya terdapat layar yang memanjang secara horisontal dengan tampilan sistem infotainment dan juga jam. Kisi AC-nya dibuat mengalir mengikuti desain dashboard dengan tombol power dan kontroler AC di sisi bawah yang bentuknya cukup ergonomis menurut kami. Panel Instrumennya sendiri sekilas terlihat, dimana menggabungkan model analog dan digital bersamaan. Secara umum, nampaknya Lexus UX ini mampu menjadi sebuah SUV kompat baru Lexus, yang tak hanya cakep, futuristis, namun juga mewah. Bagaimana kalau menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: