Lexus Patenkan Nama LX600, Versi Paling Buas?

by  in Berita&International&Lexus
Lexus Patenkan Nama LX600, Versi Paling Buas?
0  komentar

AutonetMagz.com – Jikalau kalian ingi membeli sebuah SUV berukuran jumbo dan bermesin jumbo yang mevvah namun juga punya kapabilitas offroad yang ciamik, salah satu pilihannya adalah Toyota Land Cruiser. Kurang mewah? Masih ada juga Lexus LX, dan saat ini Lexus LX tertinggi yang bisa kalian pinang adalah Lexus LX570, dan bisa jadi tidak akan bertahan lama. Alasannya sederhana, karena ada indikasi bahwa pihak Lexus akan menambah varian baru yang posisinya ada diatas Lexus LX570.

Mengutip informasi via Carscoops, pihak Lexus telah resmi mendaftarkan paten nama baru untuk Lexus LX-Series yaitu Lexus LX600. Seperti yang sempat kami singgung terkait paten nama, bisa jadi pabrikan hanya mematenkan nama mobil tapi pada akhirnya sang mobil tidak pernah muncul. Dan seperti yang sudah bisa kita tebak, ada kemungkinan mesin yang akan digunakan oleh Lexus LX600 adalah mesin bensin 6.000cc, namun ada fakta menarik bahwa sejauh ini pihak Toyota maupun Lexus belum pernah memiliki mesin 6.000cc untuk digunakan di SUV bongsor mereka tersebut.

Saat ini, Lexus LX-Series yang dijual merupakan generasi ketiga yang berkode J200. Dan selama lebih dari 10 tahun dijual global, mesin paling besar yang pernah digunakan oleh mobil ini adalah mesin 3UR-FE yang berkubikasi 5.663cc berkonfigurasi V8. Keluaran tenaga maksimalnya ada di angka 383 hp dengan torsi 546 Nm. Pada tahun 2014 silam, sempat hadir varian spesial di Timur Tengah dari Lexus LX570 yang menggunakan supercharger. Nah, varian ini memiliki keluaran tenaga maksimal di angka 405 hp dengan torsi maksimal 706 Nm. Bisa jadi, nantinya Lexus LX600 bukanlah varian dengan mesin 6.000cc namun mesin yang sama dengan LX570 tapi di-tuning ulang.

Apalagi, tren downsizing juga tengah melanda dunia otomotif global, dan bisa jadi juga menghampiri Lexus LX-Series. Bisa jadi, nantinya Lexus LX600 malah menggunakan mesin yang jauh lebih kecil dari Lexus LX570, namun dengan tambahan teknologi lain seperti Turbo yang akan mengatrol tenaga dan torsinya menjadi lebih buas dari mesin 5.663cc N/A-nya. Salah satu kandidat yang cukup menarik adalah mesin V35A-FTS milik Lexus LS500 yang hanya berkubikasi 3.500cc V6 namun mengandalkan Twin-Turbo. Tenaganya juga langsung naik drastis menjadi 415 hp dengan torsi maksimal mencapai 600 Nm.

Jadi kalau menurut kalian bagaimana? Kalau nantinya pihak lexus menghadirkan Lexus LX600, kalian lebih memilih versi mesin 3.5 V6 Twin-Turbo, atau mesin 6.000cc N/A atau malah mesin 5.700cc yang di tuning ulang? Yuk sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: