Lexus ES Terbaru Hadir di GIIAS 2018, Siap Hantam Pasar Sedan Premium?

Lexus ES Terbaru Hadir di GIIAS 2018, Siap Hantam Pasar Sedan Premium?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tak perlu kita pungkiri lagi, kalau sudah mendengar kata Lexus pasti di dalam benak anda akan muncul mobil-mobil kelas premium yang memiliki lekukan-lekukan tajam pada setiap desain mobilnya. Memang benar adanya, bahwa anak perusahaan Toyota yang khusus memproduksi mobil-mobil kelas premium tersebut sukses membuat kita terpana akan setiap model mobilnya. Bagaimana tidak? Bahasa desain yang khas dengan dipadukan teknologi, fitur, dan juga mesin yang hampir cutting edge, pasti membuat orang yang baru mencoba Lexus bias langsung jatuh cinta pada mobil produksi mereka.

Namun bagaimana jika sebuah perusahaan yang bahkan mobil termurahnya saja sudah sekelas premium, membuat sedan yang lebih premium sesuai dengan sudut pandang mereka? Jadi simpelnya, udah premium dibuat makin premium lagi? Pala mledug. Hal tersebut pastilah mungkin terjadi karena Lexus memang berada pada level yang berbeda dengan manufaktur-manufaktur lain asal Jepang. Jadi jangan heran kalau standar Lexus yang terlampau tinggi karena memang mereka sadar target pasarnya sendiri. Nah jadi kalian jangan sembarangan ya masang target ketinggian, gak tau ‘segmennya’ eh jadi gak dapet-dapet jodohnya hehehe jadi keluar topik maaf. ‘Terus Lexus ngeluarin apa nih di GIIAS 2018 kemarin? Sedan premium kan? Bahas dong jan becanda mulu”, iya ini mau dibahas sabar bos. Nah di GIIAS kali ini, Lexus mengeluarkan salah satu premium sedannya yang sudah memasuki generasi ketujuh. Dengan diberikan embel-embel ‘Entirely New’ oleh Lexus, inilah dia Lexus ES 2019.

Mobil yang sudah mengaspal di Indonesia sejak 2012 ini, sekarang menerapkan bahasa desain khas Lexus masa kini yang menggunakan garis-garis tajam di sekujur bodinya. Namun yang membuatnya memiliki perbedaan mencolok dengan Lexus ES terdahulu adalah grille yang sekarang berbentuk garis lurus vertikal. Digabungkan dengan gaya spindle grille khas Lexus, hal tersebut membuatnya tampil lebih futuristik bukan dibandingkan garis horizontal pada generasi sebelumnya? Garis yang tegas pada seluruh bagian fascia depan, sayang tidak diikuti oleh bagian belakangnya yang terlihat kurang wah. Namun tetap saja, penempatan lis chrome yang tidak berlebihan dan drl yang tajam membuat bagian tersebut tetap tidak membosankan untuk dipandang. Ada yang terlihat berbeda dengan mobil kebanyakan? Iya, lubang knalpotnya tidak terlihat nih.

Tetapi tunggu dulu, hal tersebut bukanlah hal yang aneh mengingat mobil ini memiliki mesin hybrid. Dengan mesin bensin 2.500cc 4-silinder bertipe A25A-FXS yang digabungkan dengan motor elektrik, menghasilkan total output sebesar 215hp. Mobil ini juga lebih irit dengan teknologi Auto Glide Control (AGC) yang berfungsi saat anda melakukan deselerasi, mobil ini akan menahan tenaga mesin dalam beberapa sequence sehingga anda tidak perlu menginjak rem secara berlebihan. Sehingga anda nantinya tidak perlu menginjak pedal gas terlalu dalam saat berakselerasi kembali. Bagaimana mengaktifkan system AGC tersebut, cukup dengan ubah mode berkendara ke ECO saja. Semua teknologi yang diterapkan pada mesinnya, membuat konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 21,28 km/l loh!

Selain perubahan eksterior yang signifikan seperti sudut edgy pada sekujur bodinya, penggunaan velg 18″, hingga grille yang berbeda, sisi interior pun juga mengalami perubahan signifikan. Dasbor yang di desain dengan pendekatan human-centered sehingga nyaman dikemudikan, speedometer yang sekarang bisa diproyeksikan ke kaca depan sehingga tetap fokus mengendarai,  memiliki ruang kaki yang lega dan juga dilengkapi dengan ElectricReclining seat yang terdapat di kursi belakang, dan pemanas juga pendingin kursi yang dibalut Semi-Aniline leather, membuat mobil ini memang tepat berada dalam segmen sedan premium.

Sistem multimedia pada ES ini juga sudah dilengkapi dengan 12.3” Center Screen Display dan 17 Mark Levinson Pure Play speakers. Dengan baterai Hybrid Electric Drive yang lebih kecil juga menjadikan ruangan bagasi lebih lebar dan mampu menampung dua tas golf di dalamnya. Dijual dengan harga Rp 1,15 M On the Road, apakah mobil ini worth-to-buy? Lihat gambar lengkapnya di galeri, dan ekspresikan impresi pertama anda terhadap mobil ini di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: