Lexus : Pakai Spion? Waktunya Pakai Kamera Sob!

Lexus : Pakai Spion? Waktunya Pakai Kamera Sob!
0  komentar

AutonetMagz.com – Lexus, mobil premium dengan harga yang relatif tinggi merupakan salah satu produsen mobil-mobil dengan kualitas diatas rata-rata. Belum lama ini pabrikan asal Jepang ini memamerkan sebuah mobil konsep klasiknya yang kini dipasarkan sebagai seekor mobil kota dengan basis sedan. Meluncurnya mobil dengan teknologi yang disebut sebagai Digital Outer Mirrors nampaknya adalah sebuah inovasi baru yang akan diterapkan pada Lexus New ES Saloon. 

Lexus New ES Saloon ini akan diproduksi secara masal, dimana kaca spion akan diganti secara total sehingga operasional dari komponen spionnya akan beralih menggunakan kamera dan layar pada bagian dalam kendaraan. Bila melihat ke arah kompetitornya di segmen premium, Audi belum sempat meliris teknologi tersebut sedangkan VW hanya memberikan teknologi tersebut pada 250 unit kendaraannya yaitu VW XL1. Memahami konsep pengganti spion ini cukup gampang, Lexus ingin memberikan kesan modern pada kendaraan terbarunya ini, spion yang biasa dibuat dengan bahan kaca, akan digantikan dengan sebuah kamera yang membuat spion tersebut terlihat lebih ramping dan tidak makan tempat, serta keren tentunya.

Nah, kamera yang menangkap badan mobil itu nanti akan ditampilkan secara live di layar yang tepat berada dipojok kaca penyetir dan penumpang, jadi di sisi terluar dashboard masing – masing sisi. Bukan tanpa sebab, teknologi ini bukan gaya-gayaan saja kawan karena nantinya komponen ini akan menambah kemudahan pengendara apalagi dengan beberapa cuaca dan iklim yang tidak menentu, jadi tidak hanya sekedar gimmick saja. Intinya menambah fisibilitas kita dalam mengendarai seekor Lexus nantinya, yang bisa mengurangi kekhawatiran kita. Canggihnya lagi jika kita menyalakan lampu sen misal kiri atau kanan maka kamera tersebut akan menyesuaikan.

Misal kita nyalakan lampu sein kiri makan layar akan membuat bagian dari sein kiri semakin luas secara otomatis. Sebaliknya jika ingin dilakukan pengaturan secara manual juga bisa loh dengan layar 5 inci ini katanya pengendara bebas menentukan juga arah kameranya. Kamera yang menggantikan spion ini sepertinya merupakan hal yang baik karena dapat meningkatkan kemampuan dalam melihat jalan lebih jelas selain itu dapat mengurangi suara angin yang manabrak spion dan kerennya lagi kamera ini mampu menahan akumulasi hujan dan salju.

Teknologi ini akan ditampilkan pertama kali pada Lexus ES tersebut tepat di Jepang, dan dijual pada akhir Oktober nanti. Bagaimana menurut kalian, sampaikan di kolom komentar ya!

Read Prev:
Read Next: