Lexus LC 500 Resmi Dirilis Di Indonesia

by  in Berita&Lexus&Merek Mobil
Lexus LC 500 Resmi Dirilis Di Indonesia
0  komentar

Jakarta, AutonetMagz.com – Hari ini, Rabu tanggal 26 Juli 2017 sepertinya merupakan hari yang bagus untuk pasar otomotif Indonesia, mengapa? Karena ada empat pabrikan yang secara bersamaan merilis mobil – mobil baru mereka. Sebelumnya sudah ada McLaren yang merilis seri McLaren 720S, dan kali ini ada Lexus yang merilis Lexus LC500. Sedangkan berikutnya akan dilanjutkan oleh Porsche dengan 911 Carrera GTS dan terakhir Honda dengan Honda Jazz Facelift-nya.

Oke, sekarang kita masuk ke pokok pembahasan di artikel ini sendiri, Lexus LC 500 resmi dirilis di tanah air dan seri ini sendiri menandai produk pertama yang hadir setelah tagline Experience Amazing diperkenalkan di Indonesia. Jika anda mungkin sedikit kepo, nama Lexus LC 500 sebenarnya memiliki arti, yaitu LC yang berarti Lexus Coupe, jadi Lexus LC 500  berarti Lexus Coupe 500. Lexus LC 500 hadir dengan perawakan yang bisa dibilang sangat cantik, dan futuristis. Unit display berwarna merah yang ada di sesi peluncurannya pun terlihat cukup cantik. Lexus LC 500 dipasarkan sebagai model terdepan yang menghadirkan emotional driving bagi para pengemudinya.

Lexus LC 500 sendiri akan membawa mesin sesuai dengan namanya, yaitu mesin 4.969cc Naturally Aspirated yang memiliki konfigurasi V8. Lexus LC 500  juga dilengkapi transmisi 10 percepatan dengan fitur World’s Fastest Shift Change dan rear wheel steering. Lexus LC 500 sendiri merupakan versi produksi dari Lexus LF-LC yang pertama kali diperkenalkan di Detroit Motor Show 2012 lalu. Mesin dari Lexus LC 500 ini sendiri memiliki tenaga maksimal 470 hp pada putaran mesin 7.100 rpm dan juga torsi puncak di angka 532 Nm pada 4.800 hingga 5600 rpm. Mesin bertenaga tersebut akan menyalurkan tenaganya ke roda belakang.

 Untuk urusan penerangan, Lexus LC 500 ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih, lampu LED berjumlah tiga buah yang ada di lampu depannya yang dilengkapi juga dengan LED DRL. Selain itu di sisi belakang, Lexus LC 500 juga dipersenjatai lampu LED dengan Sense of depth. Sedangkan urusan kaki – kaki, Lexus LC 500 mengandalkan profil ban 245/40 dengan diameter 21 inci di depan dan 275/35 dengan diameter yang sama di belakang. Sektor pengereman sendiri sudah bisa dipastikan menggunakan cakram berventilasi di keempat rodanya. Rem ABS dengan brake assist juga hadir di mobil ini, ya pastilah.

Masuk ke dalam, Lexus LC 500 menyuguhkan interior yang mewah dan futuristis. Ada kursi elektrik yang khusus untuk pengemudi dengan memori. Konfigurasi tempat duduk dari mobil ini sendiri adalah 4 bangku untuk 4 orang yang duduk di dalam. Sistem audio dari Lexus LC 500 juga cukup bisa diandalkan, karena merupakan besutan Mark Levinson Surround Audio dengan jumlah speaker yang masif, yaitu 13 buah speaker. Untuk head unit, Lexus LC 500 tentu sudah dibekali monitor dengan lebar 10,3 inci yang sudah lengkap dengan sistem Navigasi. Sedangkan AC dari Lexus LC 500 ini sudah dual zone, dengan Carbon Air Filtration.

Fitur lain yang turut hadir adalah sensor parkir sonar dan juga kamera mundur. Sedangkan piranti keselamatan lainnya adalah airbag yang tak hanya enam atau delapan, namun ada sepuluh airbag yang siap melindungi isi kabin dari Lexus LC 500. Lexus LC 500 juga mendapatkan stability control dengan nama VDIM atau Vehicle Dynamic Integrated Management. Dan terakhir yang cukup menarik dari Lexus LC 500 ini adalah hadirnya atap mobil yang berbahan karbon. Mobil yang dikembangkan oleh engineer Lexus bernama Koji Sato ini akan dilego dengan harga 4,290 Miliar Rupiah, berminat? Tinggal 5 unit kawan dari 10 unit yang sudah dibawa pihak Lexus Indonesia ke tanah air, jadi buruan dibeli, pecahin celengan ayam, celengan kambing, dan celengan – celengan kalian dulu deh. Yuk berdiskusi, bagaimana pendapat kalian tentang Lexus LC 500 ini? Sampaikan di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: