Laris Manis! 10 Juta Toyota Yaris Sudah Terjual di Seluruh Dunia

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Laris Manis! 10 Juta Toyota Yaris Sudah Terjual di Seluruh Dunia
0  komentar

AutonetMagz.com – Siapa pengguna Toyota Yaris di sini? Kalau kalian termasuk pengguna Toyota Yaris, maka selamat, kalian adalah 1 diantara 10 juta pengguna Toyota Yaris secara worldwide. Yap, Toyota Yaris telah mencatatkan sebuah milestone baru dengan total 10 juta unit yang telah terjual di seluruh dunia. Dimana 2 diantaranya juga digunakan oleh tim AutonetMagz di Jakarta dan Surabaya, hehehe. Lantas, seperti apa detail informasinya? Yuk kita bahas lebih lanjut.

25 Tahun – 4 Generasi – 10 Juta Unit

Tahun ini merupakan tahun ke 25 alias seperempat abad dari Toyota Yaris. Dan di usia ke-25 tahun ini, Toyota Yaris telah terjual sebanyak 10 juta unit banyaknya. FYI, sejauh ini, Toyota Yaris merupakan mobil ke 6 dari Toyota yang mencapai penjualan sebanyak 10 juta unit. Selain itu, Toyota Yaris telah hadir dalam 4 generasi berbeda, dimana versi originalnya muncul di tahun 1998 pada gelaran Paris Motor Show. Yap, Toyota Yaris muncul di Eropa, bukan di Jepang apalagi di Asia Tenggara. Hanya berselang 2 tahun saja, Toyota Yaris sudah berhasil menorehkan prestasi pertama dengan menyabet titel European Car of The Year tahun 2000 silam.

Nama Toyota Yaris pun terus populer di Benua Biru, bahkan faktanya, dari 10 juta unit Toyota Yaris di seluruh dunia, 5.155.506 unit diantaranya berasal dari Eropa. Dan tahun lalu, Toyota Yaris berhasil menyumbang sekitar sepertiga dari seluruh total penjualan Toyota di Eropa selama setahun. Sebuah capaian yang patut dibanggakan. Selain itu, di Jepang, nama Toyota Yaris juga konsisten bercokol di posisi pertama. Nama Toyota Yaris pun juga dikenal cukup baik di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Namun, adanya perbedaan selera pasar membuat sosok Toyota Yaris di Asia Tenggara memiliki bentuk yang berbeda dengan versi Jepang ataupun Eropa.

Hadirnya Yaris Cross & GR Yaris

Sejumlah improvement dan inovasi juga telah ditanamkan di Toyota Yaris. Mulai dari opsi mesin hybrid yang sejak generasi ketiga, lalu hadirnya varian dengan platform TNGA-B, serta yang paling berkesan tentunya adalah Toyota GR Yaris yang merupakan versi hot hatch dari Toyota Yaris. Oiya, ada juga versi SUV dari mobil ini yang diberi nama Toyota Yaris Cross. FYI, Toyota Yaris Cross juga berhasil meraih titel World Urban Car di World Car Awards 2022. Top of the line-nya adalah Toyota Yaris GRMN yang nampaknya menjadi versi nomor wahid dari keluarga besar Toyota Yaris.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: