Toyota Supra Sudah Bisa di Pre-Order Di Jerman!

Toyota Supra Sudah Bisa di Pre-Order Di Jerman!
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kita baru aja membicarakan soal Toyota Supra yang bakal “dihidupkan” kembali, eh sekarang di Jerman, ternyata sosok mobil ketjang yang digarap oleh Toyota dan BMW ini  sudah bisa pre-order alias inden loh! Tentunya hal ini menjadi sebuah angin segar bagi para fans Toyota, khususnya yang sudah lama menanti – nantikan kehadiran kembali dari Toyota Supra.

Lanjut-lanjut, Ngelirik sedikit ke arah BMW, Toyota Supra sibangun bersamaan dengan BMW Z4. Toyota Supra ini akan berbagi basis dengan BMW Z4. Karena kalau kita lihat, beberapa kesamaan emang jelas banget, seperti Wheelbase dan lebarnya, lalu lokasi tangki bahan bakar pada pilar A. Lalu bagian lainnya? Katanya bakal berbeda dan cuman itu aja sih. Yang paling terlihat adalah BMW Z4 dengan atap kanvas dan Toyota Supra dengan atap hard top tradisional. Supra akan diperkenalkan pada North America International Auto Show (NAIAS) tahun 2019 di Detroit dan bisa disebut sebagai debut pertamanya untuk versi produksi.

Hal tersebut dikonfirmasi dari akun Facebook resmi Toyota yang telah ada di Jerman bahwa beberapa peminat bisa melakukan pre-order dari website resmi, dan melihat sosoknya di NAIAS 2019, Detroit. Belum lihat barangnya sudah mau order? Bisa saja, namanya juga penggemar. Pada dasarnya disebutkan bahwa mobil ini merupakan evolusi dari Toyota FT-1 di 2014 silam. Menariknya, Toyota Supra nantinya tempat duduknya akan lebih rendah dari Toyota 86 loh, semakin dekat dengan tanah nampaknya. Dan paling hebatnya dari mobil ini tanpa menggunakan serat karbon dapat memberikan tingkat kaku yang sama dengan super car buatan Lexus, Lexus LFA, nice.

Bagaimana dengan mesinnya? Mesin dari Supra ini akan menggunakan mesin 3.000 cc 6 silinder turbo berkode B58B30 dengan kisaran tenaga 335 hp yang dipinjam dari BMW. Dengan gearbox otomatis ZF. Dan dengan begitu mobil ini akan mencapai berat 1.496 kilogram. Menariknya juga, Toyota sudah merespon saat ditanya soal transmisi manual untuk Toyota Supra baru, tapi transmisi manual ini bisa jadi khusus untuk Toyota Supra versi setir kanan saja. Artinya, pasar di negara-negara seperti Asia, Australia dan Inggris-lah yang akan mendapatkan varian tiga pedal ini. Oiya, Toyota juga menyediakan varian kosongan dengan mesin 2.000 cc 4 silinder turbo berkode B48B20, buatan BMW juga.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan? Kalau dirilis di Indonesia ada yang mau beli nggak ya? Yuk berkomentar

Read Prev:
Read Next: