Inilah Interior Toyota C-HR, Keren!

Inilah Interior Toyota C-HR, Keren!
0  komentar

AutonetMagz.comToyota C-HR meyakinkan kepada kita kalau Toyota bisa keluar dari paham konservatif setiap kali membuat mobil, hanya jika mereka mau. Tampil di Geneva Motor Show, Toyota C-HR cukup memuaskan karena versi produksinya tidak memiliki perbedaan signifikan dibanding konsepnya. Dari kemarin kita hanya disuguhkan foto eksteriornya, lalu bagaimana dengan interiornya? Nah, inilah saatnya kita untuk tahu.

interior toyota c-hr

Anda bisa simak foto-foto interior Toyota C-HR di artikel ini. Bisa dilihat, desain interiornya lumayan bagus, jauh dari kata konvensional, sama nyentriknya seperti Toyota Sienta. Ada 3 skema warna interior Toyota C-HR yang tersedia, di antaranya abu-abu-hitam, hitam-coklat dan hitam-biru seperti di foto. Tapi tolong diingat, yang warna biru di interiornya itu bukan lampu LED seperti di Audi A4 misalnya, itu aksen hiasan yang warnanya tidak bisa diganti-ganti. Tapi tetap bagus sih.

tuas transmisi toyota c-hr

Adalah divisi desain Toyota Eropa yang bertanggung jawab atas interior Toyota C-HR. Mereka sengaja mendesain dashboardnya secara asimetris dan seolah miring ke arah pengemudi, supaya kesan driver-oriented terpancar kuat. Materialnya termasuk bahan Nappa untuk beberapa permukaan yang terlihat mata, elemen hiasan dengan finishing satin silver dan piano black serta material seperti kulit sebagai detail ekstra. Ingat, seperti kulit, jadi bukan kulit.

head unit toyota c-hr

Jika dilihat, di interior Toyota C-HR ini tidak begitu banyak jumlah tombol bertebaran, karena beberapa fungsi sudah dibenamkan di layar head unit 8 inci bertajuk Human Machine Interface di tengah. Layar di tengah ini juga sudah di-update dengan Toyota Multi Media ’16 yang komplit dengan navigasi dan berbagai macam konektivitas. Di Eropa, sistem Toyota Safety Sense (pre-collision system, adaptive cruise control, lane departure alert dll.) sudah jadi standar.

jok kulit toyota c-hr

Kelengkapan standar sudah termasuk jok kulit, smart entry and start system, privacy glass, Toyota S-IPA system (Simple Intelligent Park Assist), serta audio JBL 8-channel dengan 9 speaker. Sayang, tidak diperlihatkan seberapa luas ruang belakang dan bagasinya, meski Toyota mau bilang kalau bagasi Toyota  C-HR punya kapasitas 370 liter. Lumayan, tapi memang jika dibandingkan beberapa kompetitor, crossover merek sebelah punya bagasi yang lebih luas.

panel instrumen toyota c-hr

Opsi mesin Toyota C-HR adalah 1.200 cc turbo, 1.800 cc hybrid dan 2.000 cc non turbo, dengan transmisi CVT sebagai pilihan tunggal. Penggerak utamanya adalah FWD, namun versi AWD akan hadir beberapa saat kemudian, termasuk versi performa tinggi yang diklaim bukan Sportipu, melainkan benar-benar sport karena kemampuan mesin juga akan naik. Bagaimana menurutmu interior Toyota C-HR ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: