Toyota Kijang Innova Diberi Nama Innova Crysta di India

Toyota Kijang Innova Diberi Nama Innova Crysta di India
0  komentar
toyota innova crysta

AutonetMagz.com – Sekarang Toyota Kijang Innova sudah bisa ditemui di jalanan umum sebagai mobil pribadi yang berseliweran kesana kemari, tapi ingat juga kalau konsumen India juga sudah lama menantikan mobil yang masuk ke dalam proyek IMV Toyota ini. Sepertinya Toyota India tidak gentar dengan pelarangan mesin diesel di atas 2.000 cc untuk daerah Delhi di India. Buktinya, Toyota Innova pun tetap meluncur di Auto Expo 2016 yang sedang berjalan di sana.

Masuk akal kalau mereka tidak gentar, karena yang memiliki larangan untuk mesin diesel baru daerah Delhi saja, sementara daerah lain masih boleh. Lagipula, selain mesin diesel GD 2.400 cc yang baru, Innova masih punya mesin bensin 1TR yang pasti lolos dari aturan tersebut. Simpelnya, mereka bisa jual yang bensin untuk Delhi saja dan varian diesel bisa disebar ke tempat lain yang belum melarang peredaran mesin diesel besar.

wallpaper all new toyota kijang innova

Tapi kali ini ada yang bikin kami penasaran lagi, yakni mengenai namanya. Toyota India tidak semata-mata mengandalkan nama “Innova” saja, melainkan disisipkan nama baru. Tentunya bukan nama Kijang seperti di Indonesia, melainkan Crysta. Ya, benar, namanya jadi Toyota Innova Crysta. Kami tahu apa yang anda pikirkan, anda tiba-tiba ingat Kijang Krista saat generasi Kijang Kapsul lagi panas-panasnya di pasaran kan?

Entah dari nama inspirasi nama itu, apa ada korelasinya dengan Kijang Krista di sini atau tidak. Yang pasti, penampilan Innova Crysta dan Kijang Innova Q Diesel matik sangat mirip, karena sama-sama pakai pelek 17 inci yang modelnya sama. Dari luar, tidak ada perbedaan sama sekali, karena masih ada lampu LED, DRL, gril besar, sensor parkir, kamera mundur dan lain-lain.

interior all new toyota kijang innova q

Sementara di dalam, nyaris tidak ada bedanya dengan Kijang Innova, baik soal desain, material dan kelengkapan. Satu-satunya pembeda yang sudah dilihat oleh Indianautosblog adalah hadirnya fitur cruise control pada Innova Crysta. Sampai saat ini, Toyota India belum merilis spek resmi dan harga dari Innova Crysta India, jadi kita lihat saja saat sudah dibeberkan nanti. Bagaimana menurutmu, lebih bagus nama Kijang Innova atau Innova Crysta? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: