Wuling Arista : Alvez Bisa Caplok Konsumen LCGC Hingga LMPV

by  in  Berita & Merek Mobil & Nasional
Wuling Arista : Alvez Bisa Caplok Konsumen LCGC Hingga LMPV
0  komentar

Surabaya, AutonetMagz.com – Kehadiran Wuling Alvez dengan fitur dan pricing yang menggoda membuat banyak calon konsumennya datang dari berbagai latar belakang. Dan hal ini disadari benar oleh Wuling Arista Jatim selaku authorized dealer Wuling dengan jumlah outlet terbanyak di Indonesia. Malahan, dari sejumlah interaksi dengan calon konsumen, Wuling Arista menyatakan bahwa Wuling Alvez memiliki kans untuk menyenggol banyak segmen lain selain segmen sub compact SUV. Kok bisa? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Caplok Konsumen LCGC, SUV dan LMPV

Kalau kita lihat, sejumlah produk yang diperkenalkan beberapa waktu terakhir selalu berbau SUV. Hampir semua merk, bahkan merk baru pun mainnya di segmen SUV. Sedangkan di Wuling Alvez ini, saya lihat segmennya bisa ke atas dan bisa ke bawah. Contohnya, dengan tipe kita yang SE yang start dari 214,5 jutaan itu, banyak konsumen LCGC yang beralih ke Wuling Alvez. Dan ini menjadi tambahan market lagi yang sebelumnya pengguna LCGC bisa masuk ke SUV Compact. Belum lagi dari LMPV. Saya survey dari SPK yang masuk, saya tanya pengguna mobil apa sebelumnya, dan ternyata MPV. Mereka ingin mencoba segmen SUV dengan hadirnya Wuling Alvez.” papar Yansen Tan, Operational Manager Wuling Arista Jatim.

Kehadiran Wuling Alvez dengan rentang harga yang cukup jauh dan berada di segmen gemuk antara 200 hingga 300 jutaan memang memberikan warna baru bagi pasar otomotif di Indonesia. Bahkan, mobil ini juga bisa menyenggol model di segmen lain yang berada di range harganya. Kami pun sedari awal sudah memprediksi hal tersebut, dimana tak hanya segmen sub compact SUV atau small SUV saja yang akan diserang oleh Wuling Alvez. Segmen LCGC, small hatchback, sub compact hatchback, bahkan LMPV dan LSUV juga bisa saja sedikit demi sedikit termakan pasarnya. Apalagi, Wuling Alvez menawarkan fitur dan kelengkapan khas Wuling yang biasanya terbilang komplit.

Tipe Wuling Lain Terganggu?

Lalu, apakah hadirnya Wuling Alvez tidak akan mengganggu saudara-saudaranya yang punya range harga tak terlalu jauh? Sebut saja Wuling Confero S tipe tertinggi, lalu Wuling Cortez dan Wuling Almaz tipe terendah. Menurut pandangan kami, akan ada sejumlah model yang akan bersinggungan dengan si anak baru Wuling Alvez. Mulai dari Wuling Cortez S yang ada di range harga 258-280 jutaan, lalu Wuling Confero S tipe Lux+, hingga Wuling Almaz 1.5 SE MT. Bagi mereka yang tidak membutuhkan opsi 7 seater, harga jual Wuling Alvez jelas menarik. Beda cerita jikalau konsumen yang membutuhkan opsi 3 baris bangku. “Menurut prediksi saya, hadirnya Alvez akan menambah marketshare SUV sebanyak 3 sampai 7%” tutup Yansen.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: