KIA Sonet Tertangkap Jalan Sendiri Macam Bujangan

by  in Berita&Kia&Nasional
KIA Sonet Tertangkap Jalan Sendiri Macam Bujangan
0  komentar

AutonetMagz.com – Kemarin kami sudah memberikan penampakan sosok sebuah crossover misterius yang terparkir di rest area KM 168. Mobil yang diyakini sebagai KIA Sonet itu nampaknya tidak akan khusus dijual untuk pasar India saja, namun Sonet juga diset untuk mengusik kelas crossover terjangkau di Indonesia. Jelas dong, buat apa diuji coba di Indonesia kalau mobilnya tidak masuk ke sini?

Baca juga : Pertama kalinya KIA Sonet tertangkap kamera di Indonesia malam-malam seperti mau begadang

Saat ini, kami sudah mendapat foto-foto lain mengenai KIA Sonet dari pembaca AutonetMagz yang berhasil menjepret sedang berjalan sendirian di sekitar tol Cipularang, macam bujangan.

Kemarin KIA Sonet terfoto dalam gelapnya malam minggu yang kadang juga menjadi momok bagi para bujangan, sekarang ia terfoto dalam kondisi siang yang memungkinkan kita melihat beberapa detail soal crossover baru ini. Mari kita lihat ada apa saja di mobil yang namanya menyerempet grup musik ini.

Kalau melihat dari depan, KIA Sonet nampak memiliki overhang depan yang pendek. Bisa dilihat, jarak as roda depan ke ujung bumper depan tidaklah jauh, ini memberikan efek bagus untuk mengurangi risiko gasruk atau mentok dan membuat dimensi mobil jadi ringkas, mudah diajak bermanuver.

Tak usah hiraukan pelek kalengnya, pasti versi yang akan dijual nanti pakai pelek alloy yang lebih keren.

Pada sebuah foto, kebetulan KIA Sonet bisa bersamping-sampingan dengan Honda HR-V. Jika dilihat sekilas, KIA Sonet nampak tidak selebar HR-V tapi memiliki atap lebih tinggi, yang nampaknya akan berpengaruh ke ruang kepala yang baik meski ruang bahu nampaknya tak akan bagus-bagus amat. Foto lain menunjukkan bahwa KIA Sonet ini tidak pakai lampu rem LED, melainkan lampu rem dengan bohlam biasa.

Beberapa sumber dari India memperkirakan bahwa KIA Sonet akan hadir dengan pilihan mesin 1.200 cc 4 silinder bertenaga 82 hp dan torsi 114 Nm atau 1.500 cc turbo diesel 118 hp 172 Nm. Karena tidak ada yang mau beli mobil kecil dengan mesin diesel di Indonesia, mustahil jika kita mendapat versi diesel.

Pilihan buat pasar Indonesia kami rasa takkan jauh-jauh dari mesin 1.400 cc turbo, 1.500 cc non turbo, 1.200 cc non turbo atau 1.000 cc turbo. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Terima kasih buat Christofer Hananta dan Syhdn.Mwan untuk foto-foto spy shots KIA Sonet nya.

Ternyata di India, KIA Sonet sudah menampakkan diri dalam sebuah pengetesan tanpa kamuflase penuh.

Read Prev:
Read Next: