Toyota Daftarkan Paten Nama ‘BZ’, Mobil Baru Lagi?

Toyota Daftarkan Paten Nama ‘BZ’, Mobil Baru Lagi?
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota merupakan salah satu pabrikan yang bisa dikatakan masih cukup rajin memperkenalkan produk baru walaupun kini dunia otomotif tengah terhantam dampak pandemi COVID-19. Nah, setelah memperkenalkan Toyota Yaris Cross, Toyota Fortuner Legender, dan Toyota Corolla Cross, ada produk lain yang termonitor akan dirilis oleh Toyota. Dan informasi ini muncul pasca paten nama mobil tersebut terdaftar resmi bulan lalu.

Nah, tentunya kita menjadi bertanya – tanya, sosok Toyota BZ ini seperti apa bentuknya, dan karena masih sejauh paten nama, maka kita hanya bisa memprediksi saja. FYI, nomenklatur BZ sendiri sebenarnya bukanlah hal asing di kubu Toyota. Di masa lalu, nama BZ merupakan nama varian yang ditawarkan untuk Toyota Corolla baik sedan maupun wagon, mulai BZ-V hingga BZ-G. Lantas, apakah nama BZ akan merujuk pada Toyota Corolla lagi? Bisa saja, karena kita saat ini mengenal Toyota Corolla generasi terbaru yang memiliki banyak varian. Hanya saja, muncul juga teori lain yang menyebutkan bahwa Toyota BZ merujuk pada sebuah mobil sport, bukan sedan atau hatchback biasa seperti Toyota Corolla.

Mengutip informasi via CreativeTrend, ada prediksi yang menyebutkan bahwa Toyota BZ akan memiliki hubungan dengan Toyota 86 dan Subaru BRZ. Namun bukan berarti Toyota 86 akan diubah nama menjadi Toyota BZ sob. Dari informasi yang berkembang, Toyota dan Subaru merencanakan akan memperkenalkan generasi terbaru dari Toyota 86 dan Subaru BRZ di tahun depan. Nah, Toyota BZ sendiri bisa jadi akan menjadi varian high performance dari Toyota 86, semacam versi GR-nya. Namun sejauh ini, belum ada informasi mendalam mengenai nama Toyota BZ, jadi masih sekedar prediksi saja. Pihak Toyota mengisi paten nama Toyota BZ pada bulan Juni lalu, tepatnya tanggal 10 Juni 2020.

Paten ini didaftarkan di Jepang, yang artinya bisa jadi Toyota BZ adalah produk JDM, atau setidaknya akan melakukan debutnya di Jepang. Dalam beberapa waktu terakhir, Toyota sendiri nampak cukup serius menggali kembali potensi mereka di segmen mobil ketjang dan mobil sport. Lihat saja dari divisi Gazoon Racing yang dibangun, lalu Toyota Supra, Toyota Yaris GR, dan beberapa produk lainnya yang fokus ke peforma. Bisa jadi nantinya Toyota BZ juga akan menambah panjang rangkaian line up peforma dari Toyota. Jadi, kita nantikan saja seperti apa kejutan dari Toyota BS di masa depan.

Kalau menurut kalian bagaimana?

Read Prev:
Read Next: