KIA Sonet Wara-Wiri di Indonesia, Terlalu!

by  in Berita&Kia&Mobil Baru
KIA Sonet Wara-Wiri di Indonesia, Terlalu!
0  komentar

AutonetMagz.com – KIA sedang bersemangat penuh dengan produk-produk baru yang akan diperkenalkannya beberapa tahun ke depan. Selain penyegaran produk di Indonesia seperti KIA Picanto GT-Line, KIA Rio, KIA Grand Sedona dan KIA Seltos yang produknya memuaskan, di luar negeri juga terjadi hal serupa. KIA Grand Sedona baru tampil lebih berani dan kekar, KIA K5 alias pengganti Optima jadi lebih agresif bentuknya dan masih banyak lagi contoh lainnya.

Ekspansi produk KIA juga sampai ke level subcompact yang jadi idaman banyak orang karena mobil di segmen ini biasanya murah, irit, praktis, mudah digunakan dan enak buat harian.

KIA sedang merancang mobil baru untuk duduk sebagai adik KIA Seltos, dan konon akan dinamai KIA Sonet. Ya, itu namanya, benar-benar agak menyerempet dengan grup musik asli Indonesia hasil binaan Rhoma Irama ya, selisih 1 huruf saja. Terlalu.

Nah, dua buah foto ini menampilkan sosok yang diyakini sebagai KIA Sonet yang dipotret oleh fotografer otomotif dari MaximumDog, Ardian Pradana. Mobil ini ditutupi kamuflase menyeluruh, tapi setelah kami periksa dan mencocokkan dengan sosok KIA Sonet yang beredar di India, sosoknya cocok. Jika dites di Indonesia, maka kemungkinan besar KIA Sonet juga akan dijual di Indonesia sebagai subcompact crossover KIA.

Mobil ini terpotret di sekitar rest area KM 168 dan jika dilihat-lihat, posturnya bisa dibiilang seukuran dengan Honda HR-V atau Nissan Juke sebagai pembanding dimensi. KIA Sonet yang di India nya saja masih di test, alias belum launching menggunakan sasis yang sama dengan Hyundai Venue, dan versi konsep KIA Sonet sudah mengudara beberapa waktu yang lalu. Nampaknya KIA Sonet versi produksi akan hadir dengan desain yang lebih sederhana dari konsepnya.

Jika menurut prediksi beberapa sumber dari India, KIA Sonet akan hadir dengan pilihan mesin 1.200 cc 4 silinder bertenaga 82 hp dan 114 Nm atau 1.500 cc turbo diesel 118 hp 172 Nm.

Spy shots KIA Sonet di India | Source : Rushlane.com

Karena diesel kurang populer di segmen subcompact crossover Indonesia, kami rasa KIA Indonesia lebih cocok memasangkan mesin 1.500 cc, atau mungkin 1.400 cc turbo atau bisa saja 1.000 cc turbo untuk KIA Sonet Indonesia. Apa opinimu mengenai KIA Sonet ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: