Genesis Akhirnya Mulai Pisahkan Diri dari Hyundai

Genesis Akhirnya Mulai Pisahkan Diri dari Hyundai
0  komentar

AutonetMagz.com – Saat Hyundai mengumumkan merek premium mereka, Genesis,semua orang bertepuk tangan. Namun setelahnya saat Hyundai bilang Genesis akan dijual di dealer Hyundai juga, semua heran dengan ide ini. Jadi kalau kita masuk ke showroom Hyundai, di dalam showroom-nya ada showroom lagi buat Genesis. Padahal normalnya, merek premium punya dealer mandiri yang biasanya tidak menyatu dengan dealer mobil biasa, sekalipun itu adalah merek parent company-nya.

Tentu ide Hyundai sebelumnya mengherankan. Masa dealer merek premium satu atap dengan non-premium? Toyota dan Lexus dealernya beda, Nissan dan Infiniti dealernya beda, Porsche dan VW dealernya beda. Menyadari bahwa ide ini agak kurang pantas, AutoNews bilang bahwa Hyundai dan Genesis pelan-pelan akan memisahkan diri supaya pertumbuhan Genesis bisa membaik, utamanya di sektor penjualan dan jaringan dealer.

Pastinya di sini memisahkan diri bukan berarti Genesis mau “cabut” dari Hyundai. Genesis tetap milik Hyundai, tapi mereka harus mandiri. Hyundai ya Hyundai, Genesis ya Genesis. “Agar merek ini bisa bertahan dan berkembang, dan untuk mengembangkan budaya di dalam diri kita dan supaya jaringan dealer kita bisa mendukung dan melayani pelanggan, kita harus mempercepat proses pemisahan merek kita,” kata Erwin Raphael, General Manager Genesis.

Saat ini, Hyundai Motor America mengizinkan ke-835 dealernya di seluruh Amerika Serikat untuk menjual Genesis G80, yang juga sebelumnya dikenal sebagai Hyundai Genesis. Dari dealer tersebut, 352 dealer juga memutuskan untuk menawarkan model termahal Genesis G90 yang lebih besar, namun dengan pemisahan ini, nantinya dealer mandiri untuk Genesis akan siap berdiri dan Genesis tidak akan dijual di dealer Hyundai lagi.

Tentunya tidak hanya soal penjualan yang dipisah dan dimandirikan, melainkan sampai ke urusan perawatan mobil dan pengurusan garansi mobil. Rancangan baru yang mungkin selesai pertengahan tahun depan ini bisa menghabiskan banyak sekali uang kas Hyundai, tapi jika ingin Genesis berkembang, sepertinya langkah ini tak terhindarkan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: