Logo Misterius “E” Milik Kia, Mobil Listrik?

by  in Berita&International&Kia
Logo Misterius “E” Milik Kia, Mobil Listrik?
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun belakangan ini, merk – merk otomotif kelas kakap dunia nampaknya sedang rajin memperlebar sayap penjualan produk mereka. Hal ini ditandai dengan banyak munculnya sub merk dari merk – merk kenamaan yang sudah ada. Contohnya, Nissan yang kembali menghidupkan Datsun, Hyundai yang memperkenalkan Genesis, hingga santer kabar grup VW yang akan membuat sub merk mobil murah di China.

Nah, kali ini berita datang dari benua biru, sebuah logo misterius muncul dalam European Union Intellectual Property Office baru baru ini. Logo tersebut terlihat jelas menyandang huruf “E” silver dengan bevel dan emboss yang menempel pada sebuah emblem lingkaran yang memiliki warna gelap. Ada merk baru?? Yap, dan merk ini dikabarkan memiliki kaitan erat dengan salah satu pabrikan asal Korea Selatan, KIA.

KIA disebutkan merupakan pemilik dari logo baru tersebut, dan akan mempergunakan logo tersebut sebagai logo untuk sub merk milik mereka. Apakah akan menyasar kelas atas seperti Genesis milik aliansi senegara mereka? Sepertinya tidak. Karena dari beberapa kasak kusuk di Kia Forum, sub merk tersebut akan mendampingi BMW i dan Mercedes-Benz EQ untuk bersaing di pasar mobil listrik. Walaupun saat ini KIA hanya memiliki satu produk yang merupakan mobil berpenggerak listrik, yaitu KIA Soul EV, namun KIA terlihat serius menggeluti pasar mobil tanpa emisi tersebut.

Hal ini semakin ditegaskan, ketika Hyundai dan KIA memberikan statement pada 2016 lalu, bahwa mereka akan merilis 26 mobil baru yang akan menggunakan teknologi listrik sebagai mesinnya pada 2020 nanti. Detailnya adalah paling tidak ada 12 mobil hybrid, lalu 6 mobil dengan plug-in hybrid, dan dua mobil listrik, serta dua fuel-cell vehicles. Sisa 2 mobil lagi? Masih menjadi misteri yang hanya diketahui aliansi Hyundai-KIA.

Dengan indikasi masuknya KIA ke ranah pasar mobil hybrid dan mobil listrik, maka semakin terlihat bahwa arah pengembangan mobil kedepannya akan menggunakan teknologi tersebut. Saat ini saja, sudah banyak kendaraan bertenaga listrik yang dipasarkan, baik roda dua maupun roda empat. So, Merk Misterius “E” milik KIA siap bertarung dengan BMW i dan Mercedes-Benz EQ, bahkan Tesla, bagaimana ya kira – kira model mobil milik pabrikan negeri ginseng ini? Sampaikan komentarmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: