Nissan March 2018 Dites di Thailand, Bersiap Debut Asean?

Nissan March 2018 Dites di Thailand, Bersiap Debut Asean?
0  komentar

AutonetMagz.com – Evolusi dari Nissan March generasi sebelumnya ke Nissan March generasi terbaru yang diluncurkan di Eropa benar-benar seperti melompat sejauh 2 atau 3 generasi. Saat March lama yang banyak beredar di sini cenderung imut, kecil dan bulat seperti bayi panda, Nissan March baru malah lebih besar dan bergaya ala subcompact hatchback Eropa. Desainnya tidak kalah dibanding Ford Fiesta atau VW Polo baru, serius.

Usut punya usut, rupanya Nissan March 2018 sudah sampai di Thailand. Foto-foto dari HeadlightMag ini menunjukkan ada sebuah Nissan March 2018 warna hitam wara-wiri di Thailand tanpa kamuflase sama sekali. Menurut forum tersebut, mobil tes ini pakai format setir kiri, dan ini sebenarnya belum tentu untuk pengujian Nissan March sebelum dipasarkan di Thailand, melainkan untuk data pengembangan mobil lain yang seukuran March seperti Nissan Sunny.

FYI, Nissan March 2018 punya beberapa fitur yang lumayan wah buat kelas hatchback seperti ini. Beberapa fitur tersebut adalah lampu depan LED yang sudah ditemani LED DRL, pelek 17 inci,auto climate control, head unit NissanConnect touchscreen 7 inci dengan navigasi satelit, MID dengan layar 5 inci, sistem stereo BOSE dengan speaker di headrest, Around View Monitor 360 derajat, Lane Departure Warning danTraffic Sign Recognition.

Di Eropa sana, Nissan March 2018 punya beberapa pilihan mesin. Tawaran varian mesinnya adalah mesin 900 cc turbo dengan 90 PS dan 140 Nm, 1.000 cc non-turbo dengan 71 PS dan 95 Nm, beserta pilihan mesin 1.500 cc turbo diesel dengan 90 PS dan 220 Nm. Kesemuanya pakai format FWD dan dihubungkan ke girboks manual 5 percepatan.

Apa pun alasan Nissan March datang ke Thailand, semoga ini bisa menjadi sinyal penyegaran bagi city car Nissan yang termasuk paling tua di sekitar Asean ini. Di Indonesia contohnya, kala city car lain seperti KIA Picanto yang masuk tahun ini atau Suzuki Ignis yang menggoda di awal peluncuran, Nissan March seolah tak punya taji. Apa kamu mau Nissan March ini masuk Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: