Intip Dimensi Toyota Innova Zenix, Lebih Bongsor Dari Reborn & Cortez?

by  in  Berita & Komparasi & Merek Mobil
Intip Dimensi Toyota Innova Zenix, Lebih Bongsor Dari Reborn & Cortez?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kehadiran generasi terbaru dari Toyota Kijang Innova memberikan warna yang berbeda di pasar medium MPV yang dijual di Indonesia. Kini, tak ada lagi medium MPV yang menggunakan rangka ladder frame, dan berubah menjadi monokok semua. Lantas, bagaimana dimensi Toyota Innova Zenix jikalau dibandingkan Toyota Kijang Innova lama dan sejumlah rivalnya? Apakah Innova Zenix lebih bongsor ketimbang yang lainnya? Yuk kita bahas.

baca juga : Bedah Fitur & Harga Tiap Tipe All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Lebih Bongsor Dari Innova Reborn

Jadi, Toyota Innova Zenix memiliki dimensi panjang 4.755mm, lebar 1.850mm, tinggi 1.795mm dan jarak sumbu roda alias wheelbase 2.850mm. Dimensi ini ternyata lebih bongsor ketimbang Toyota Innova Reborn. Jikalau dibandingkan, Toyota Innova Zenix lebih panjang 40mm dan lebih lebar 20mm daripada Toyota Innova Reborn. Uniknya, walau kelihatan lebih besar, namun tinggi Toyota Innova Zenix sama persis dengan Toyota Innova Reborn. Nampaknya, perubahan ground clearance dari 178mm ke 185mm cukup berpengaruh ke mobil ini. Sedangkan wheelbase-nya melar 100mm, yang berarti overhang Toyota Innova Zenix lebih pendek ketimbang pendahulunya.

baca juga : Bedah Fitur & Harga Tiap Tipe All New Toyota Kijang Innova Zenix Non Hybrid

Overhang Minim, Lebih Lebar Dari Cortez

Oke, kita geser ke Wuling Cortez. Dimana Toyota Innova Zenix ternyata malah lebih pendek 5mm ketimbang Wuling Cortez. Namun di saat yang sama, Toyota Innova Zenix juga lebih lebar 34mm dan lebih tinggi 40mm ketimbang pesaingnya asal China itu. Untuk ground clearance, Toyota Innova Zenix masih unggul 15mm daripada Wuling Cortez yang hanya 170mm. Sedangkan wheelbase Toyota Innova Zenix juga jauh lebih panjang ketimbang Wuling Cortez dengan selisih 100mm. Jadi, bisa dibayangkan, Toyota Innova Zenix punya overhang pendek, dan Wuling Cortez punya overhang yang panjang. Kurang lebihnya begitu.

baca juga : Toyota Kijang Innova Zenix, Bisa Dimiliki Mulai Rp 9 Jutaan Per Bulan

Lebih Lebar Dari Voxy, Unggul Segalanya Dari Carens

Selain old Innova dan Wuling Cortez, kami juga ingin membandingkan Toyota Innova Zenix dengan Toyota Voxy yang notabene sebasis. Keduanya sama-sama menggunakan platform TNGA-C. Dibandingkan Toyota Voxy, Toyota Innova Zenix lebih panjang 60mm dan lebih lebar 120mm. Namun, Toyota Voxy lebih tinggi 60mm, thanks to body kotaknya. Sedangkan wheelbase-nya sama persis. Jadi, ini bukti sah bahwa keduanya sebasis. Sedangkan dibandingkan KIA Carens, Toyota Innova Zenix jelas unggul segalanya secara dimensi. Toyota Innova Zenix lebih panjang 215mm, lebih lebar 50mm dan lebih tinggi 87mm ketimbang KIA Carens. Wheelbase-nya juga lebih panjang 70mm ketimbang KIA Carens.

baca juga : All New Toyota Kijang Innova Zenix, Puncak Evolusi Kijang untuk Era Baru

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: