Bedah Fitur & Harga Tiap Tipe All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Bedah Fitur & Harga Tiap Tipe All New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid
0  komentar

AutonetMagz.com – Setelah sebelumnya kami membedah perbedaan dari tiap tipe dari All New Toyota Kijang Innova Zenix versi non hybrid, maka kali ini kami akan melanjutkannya di tipe Hybrid. Berbeda dengan tipe non hybrid yang hanya ada 2 tipe saja, All New Toyota Kijang Innova Zenix berteknologi hybrid punya lebih banyak tipe. Mulai dari tipe G, V, V Modellista, Q, hingga Q Modellista. Dan kali ini, kami akan bedah apa saja perbedaan fitur dan harganya. Cekidot.

baca juga : Bedah Fitur & Harga Tiap Tipe All New Toyota Kijang Innova Zenix Non Hybrid

Sebelum membahas lebih jauh mengenai perbedaan kelengkapan di semua tipe hybridnya, patut diketahui bahwa All New Toyota Kijang Innova Zenix menggunakan teknologi hybrid generasi ke-5 Toyota. Mesin yang digunakan adalah mesin 2.000cc M20A-FXS yang merupakan mesin hybrid dari Toyota Corolla Cross, Toyota Corolla, dan Toyota C-HR yang dijual di Eropa. Berbeda dengan mesin hybrid ketiga mobil tersebut di Asia Tenggara yang menggunakan kubikasi 1.800cc. All New Toyota Kijang Innova Zenix bermesin hybrid dipasarkan mulai 458 jutaan Rupiah di Indonesia.

baca juga : Toyota Kijang Innova Zenix, Bisa Dimiliki Mulai Rp 9 Jutaan Per Bulan

Zenix Tipe G HEV

Oke, kita mulai dengan tipe G HEV yang membuat All New Toyota Kijang Innova Zenix menjadi mobil hybrid rakitan lokal termurah yang dijual saat ini. Sama seperti tipe G non Hybrid, All New Toyota Kijang Innova Zenix tipe G HEV menggunakan velg 16 inci dengan ban 205/65 R16. Kelengkapan standar seperti ABS, VSC, HSA, ISOFIX, EPB + Brake Hold, sensor dan kamera parkir, serta 2 buah airbags sudah diberikan. Dibanginkan tipe non hybrid, tipe ini mendapatkan fitur Vehicle Approach Notice. Dashboard di tipe G HEV ini sudah dual tone, ada head unit 9 inci dan MID 7 inci. Berhubung varian ini berteknologi hybrid, maka sudah ada opsi EV Mode serta driving mode ECO dan Power.

baca juga : All New Toyota Kijang Innova Zenix, Puncak Evolusi Kijang untuk Era Baru

Zenix Tipe V HEV

Kita naik ke tipe V, dimana di tipe ini kalian akan mendapatkan semua fitur yang sudah ada di All New Toyota Kijang Innova Zenix tipe G. Bedanya, di tipe ini ada tambahan kelengkapan seperti velg yang jadi 17 inci, dual rear seat entertainment berukuran 10 inci, dan head unit 10 inci. Oiya, ada juga tambahan ambient light serta panoramic retracable roof. Yap, yang terakhir kami sebut merupakan yang paling menarik. Sayanynya, tipe V masih belum mendapatkan TSS 3.0. Tapi, di tipe ini ada opsi body kit modellista yang akan merogoh kocek lebih dalam 10 jutaan Rupiah. Jadi, sesuaikan saja dengan selera kalian.

baca juga : Pemanfaatan SDM dan Supply Chain Demi Innova Zenix

Zenix Tipe Q HEV

Dan sampailah kita di top of the line All New Toyota Kijang Innova Zenix yaitu tipe Q HEV. Tentunya, kalian akan mendapatkan semua kelengkapan di tipe V, plus tambahan fitur yang menggiurkan. Mulai dari Toyota Safety Sense 3.0 yang berisikan fitur seperti Pre Colision System, Lane Deparuture Alert, Lane Tracing Assist, Dynamic Radar, Cruise Control, dan Automatic High Beam. Selain itu, tipe Q HEV juga dilengkapi dengan DVR, dan Blind Spot Monitoring. Untuk kenyamanan, bangku baris kedua di tipe ini dibekali kursi model captain seat dengan ottoman yang semi elektronis. Kursi dan setirnya juga sudah dilapis kulit, ada wireless charger dan paddle shift. Power back door dengan voice command juga ada di tipe ini lho. Oiya, opsi modellista juga ditawarkan di tipe ini.

Nah, dengan setiap perbedaan fitur dan kelengkapan di tipe hybrid ini, menurut kalian, mana yang paling worth to buy? Sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Read Prev:
Read Next: