Teaser Toyota RAV4 2019 Ditebar, Menuju New York Auto Show!

Teaser Toyota RAV4 2019 Ditebar, Menuju New York Auto Show!
0  komentar

AutonetMagz.com – Bulan maret 2018 ini selain gelaran Geneva International Motor Show 2018 yang digelar, ada juga gelaran lain yang tak kalah seru yaitu New York Auto Show 2018. Jadi bisa dikatakan bulan ini adalah bulannya para penggiat otomotif. Nah, dengan jadwal kedua event ini, jelas pabrikan akan memanfaatkan dengan baik, mulai dari pamer mobil konsep, hingga pamer mobil baru. Dan kali ini Toyota ingin berbicara perkara mobil baru di gelaran ini.

Pihak Toyota terlebih dahulu menebar sebuah teaser berupa foto dari sebuah SUV yang diposisikan menutupi arah cahaya matahari. SUV ini sendiri adalah sebuah Toyota RAV4, namun tentunya bukan sembarang Toyota RAV4, melainkan generasi terbaru dari SUV yang akan mendapatkan versi All-New ini. Yap, All New Toyota RAV4 2019 akan memanfaatkan gelaran New York International Auto Show 2018 untuk menjadi ajang debut. Tak banyak yang bisa kita dapatkan dari teaser ini, mungkin hanya siluet bentuknya saja karena mobil ini benar – benar terlihat hitam gelap dari posisi foto ini.

All New Toyota RAV4 2019 sendiri merupakan generasi kelima dari SUV ini, dan di Amerika Serikat sendiri SUV ini merupakan salah satu komoditas yang penting bagi Toyota. Bulan lalu saja, Toyota RAV4 mencatatkan angka 30.000 unit untuk pasar Amerika Serikat saja. ANgka tersebut jauh diatas dari Toyota Corolla (Termasuk versi Sedan dan Hatchback) yang hanya mencatatkan angka 25.000 unit. Capaian dari All New Toyota RAV4 2019 juga mengungguli Toyota Highlander dan Toyota Tacoma yang masing – masing ada di angka 16.000-an unit. Jadi, secara umum, jelas All New Toyota RAV4 2019 akan memainkan peran penting untuk pasar Toyota di US.

All New Toyota RAV4 2019 sendiri diharapkan memiliki desain yang lebih gagah, dan juga berotot, mungkin konsep Toyota FT-AC bisa menjadi salah satu referensi yang menarik untuk mengembangkan SUV ini. Faktanya, All New Toyota RAV4 2019 sendiri akan menggunakan basis yang sama dengan beberapa mobil kekinian Toyota seperti Toyota C-HR dan juga Lexus UX. Tahu kan apa? Yap, TNGA alias Toyota New Global Architecture. Selain menggunakan basis baru, All New Toyota RAV4 2019 juga dipercaya akan mendapatkan fitur kekinian dari Toyota yang lengkap dan terpaket dalam Toyota Safety Sense.

Kabarnya, varian hybrid juga masih ada dan akan mendampingi mesin konvensionalnya. Sedangkan varian EV nampaknya tak akan dipertahankan. All New Toyota RAV4 2019 sendiri akan debut di tanggal 28 Maret 2018 mendatang. Jadi, bagaimana kalau menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian kawan.

Read Prev:
Read Next: