Toyota bZ Compact, SUV Concept EV Mungil dari Toyota

by  in  Berita & International & Merek Mobil
Toyota bZ Compact, SUV Concept EV Mungil dari Toyota
0  komentar

AutonetMagz.com – Toyota telah meluncurkan bZ Compact SUV, sebuah konsep SUV EV kompak yang nantinya diprediksi akan ramai. Studi yang tidak terlalu jauh dari produksi ini bertujuan untuk menunjukkan apa yang ditawarkan oleh kendaraan tanpa emisi dari sudut pandang lingkungan, namun disampaikan dalam satu kesatuan yang menarik dan menyenangkan untuk dikendarai. Jika berhasil diproduksi, kemungkinan akan berada di bawah kelas Toyota bZ4X.

Bagian Eksterior

Di bagian luar, Toyota berhasil merancang eksterior yang agresif dan atletis untuk bZ Compact SUV sambil tetap mempertahankan pada apa yang kami harapkan dari (beberapa) model all-electric yang pernah diproduksi sebelumnya. Elemen tertentu, seperti lampu depan hook-shaped yang dihubungkan oleh bilah lampu depan yang lebar. Mirip seperti BZ4X, cukup khas, tetapi sebagian besar desainnya fresh dan terlihat secara baik.

Sebagai EV, Anda pasti ingin hambatan udara seminimal mungkin untuk memaksimalkan range. Toyota mengalami kesulitan untuk mendesain bZ Compact SUV agar dapat membelah udara dengan baik. Hal ini dilakukan melalui penggunaan green-house yang berat serta kabin yang menyempit. Sementara ini, efek samping dari upaya ini masih belum diketahui, tapi Toyota mengatakan hal itu akan memberikan koefisien drag yang rendah.

Bagian Interior

Agar tetap sejalan dengan misi ramah lingkungan “Beyond Zero”, kabinnya memiliki komponen yang terbuat dari bahan nabati dan dapat didaur ulang, yaitu kursi. Interior secara keseluruhan juga mempertahankan tata letak keseluruhan yang sangat mirip dengan bZ4X. Yang menjadi pusat perhatian adalah layar infotainment melengkung dan kluster gauge, yang bekerja bersama digital assistant Yui. Yui menyampaikan informasi kepada penumpang dalam bentuk pencahayaan dan isyarat audio yang bergerak di sekitar kabin.

Bila kita melihat bentuk konsep dari SUV bZ4X dan sedan bZ3, kemungkinan besar, konsep SUV Compact bZ ini akan memiliki banyak kemiripan dengan versi produksi di beberapa bagian. Bahkan eksekutif Toyota sendiri mengisyaratkandengan wakil presiden grup Toyota dan manajer umum David Christ mengatakan bagaimana mereka “baru saja mulai menggores permukaan moniker Beyond Zero, dan bZ Concept menunjukkan kemungkinan visi lain dalam waktu dekat dengan kendaraan listrik baterai mereka.”

Read Prev:
Read Next: