Mitsubishi Pajero Menuju Discontinue Karena Emisi, Belum Ada Suksesor!

Mitsubishi Pajero Menuju Discontinue Karena Emisi, Belum Ada Suksesor!
0  komentar

AutonetMagz.com – Nama besar Mitsubishi Pajero telah cukup mendunia, bahkan di tanah air. Namun perlu kita cermati, terutama bagi mereka yang masih baru di lingkup otomotif, bahwa Mitsubishi Pajero dan Mitsubishi pajero Sport adalah dua produk yang berbeda. Nah, Mitsubishi Pajero-lah yang akan kita bahas kali ini. Sebelumnya, kabar mengenai discontinue dari Mitsubishi Pajero sudah merebak di seluruh dunia, bahkan sudah dilaksanakan di Eropa. Dan ternyata, sampai hari ini belum ada rencana mengenai suksesor dari SUV legendaris dari Mitsubishi ini. Lalu bagaimana tanggapan dari Mitsubishi mengenai ini? Mari kita bahas.

Mengutip dari situs Motoring Australia, COO Mitsubishi, Trevor Mann, buka suara mengenai hal ini. Pria yang di artikel sebelumnya sempat memberikan tanggapannya mengenai Mitsubishi Mirage dan Mitsubishi Lancer generasi terbaru, juga memberikan tanggapannya seputar Mitsubishi Pajero. Menurut Mann, Pihak Mitsubishi saat ini sedang dalam pembicaraan mengenai masa depan dari Mitsubishi Pajero. Dan Mann menyebutkan, bahwa salah satu kunci untuk menyelamatkan Mitsubishi Pajero di masa depan adalah membuatnya bisa fit in dengan regulasi emisi yang ada.

Yap, seperti yang kita tahu, Mitsubishi Pajero harus dihentikan penjualannya di bulan Agustus silam di Eropa karena tidak mampu untuk menyesuaikan diri dengan standar WLTP yang diberlakukan mulai bulan September 2018 kemarin. Lalu, jika emisi masih menjadi ganjalan, mengapa tak membuat Mitsubishi Pajero Hybrid atau PHEV saja? Mann menyebutkan bahwa secara teori memang melakukan hibridisasi pada Mitsubishi Pajero adalah solusi yang paling masuk akal. Namun pihaknya harus mempertimbangkan mengenai besaran dana R&D, lalu biaya produksi, dan juga faktor – faktor lainnya yang akan berdampak pada Mitsubishi Pajero sendiri nantinya.

Namun Mann juga mengungkapkan bahwa semangat pihak Mitsubishi untuk menghadirkan Next Mitsubishi Pajero asih ada, dan akan selalu dijaga walaupun hingga hari ini masih belum terlihat adanya suksesor dari SUV lejen ini. Lho, kenapa nggak sharing platform saja seperti Mitsubishi Mirage generasi berikutnya? Kan ada Nissan Patrol yang berada di segmen yang sama. Mann menyebutkan bahwa tidak mungkin pihak Mitsubishi bisa berbagi platform dengan Nissan mengenai Mitsubishi Pajero dan Nissan Patrol. Mann menyebutkan bahwa basis dari pelanggan kedua produk ini berbeda.

Jadi, jikalau kalian berharap bisa melihat Next Gen dari Mitsubishi Pajero, maka harapan itu masih ada, walaupun nampaknya tidak dalam waktu yang dekat. Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: