Penjualan Mitsubishi Naik (Lagi) Bulan Juni, Xpander Dominan!

Penjualan Mitsubishi Naik (Lagi) Bulan Juni, Xpander Dominan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Industri otomotif yang sempat lesu di tahun lalu kini memiliki harapan untuk kembali bergairah di tahun 2021. Apalagi pasca Pemerintah memberikan relaksasi PPnBM hingga 100% pada sejumlah produk rakitan dalam negeri. Namun, harapan terhadap peningkatan penjualan mobil kembali tersendat dengan adanya PPKM Darurat yang sudah berjalan hampir 2 minggu. Walaupun begitu, Mitsubishi Indonesia masih mampu mencatatkan hasil positif di bulan Juni 2021 kemarin. Mereka berhasil meningkatkan penjualan mereka dibandingkan bulan sebelumnya, dengan Mitsubishi Xpander sebagai ujung tombak mereka. Mari kita bahas.

Xpander Series Dominasi Penjualan MMKSI

Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatatkan hasil positif pertumbuhan penjualan ritel di segmen passenger car dan light commercial vehicle (LCV) pada bulan Juni 2021. Secara total, MMKSI berhasil membukukan penjualan sebesar 8.704 unit, dan meraih pangsa pasar sebesar 14,4%. Sejauh ini, Pangsa pasar di bulan Juni 2021 ini menjadi yang tertinggi yang berhasil diraih oleh MMKSI sepanjang tahun kalender maupun fiskal 2021. Capaian tersebut ditandai dengan adanya peningkatan penjualan sebesar 15,8% atau setara dengan 1.188 unit dibandingkan bulan sebelumnya. Kalau mau di-breakdown, MMKSI berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 5.776 unit di segmen passenger car, dan penjualan sebanyak 2.928 unit. di segmen kendaraan niaga ringan.

Dari seluruh model di kedua segmen itu, Mitsubishi Xpander tetap mendominasi dengan 44% dari total penjualan. Sedangkan di posisi ketiga secara mengejutkan adalah Mitsubishi Pajero Sport dengan sumbangsih 21,8%. “Rasa terima kasih dan apresiasi tertinggi kami untuk para konsumen yang telah  mempercayakan pilihannya pada lini kendaraan penumpang Mitsubishi Motors,  juga Pemerintah yang telah menginisiasi program relaksasi PPnBM dan memberikan kontribusi efek positif untuk penjualan model Xpander dan Xpander Cross. Silahkan memanfaatkan kesempatan maksimal dalam memiliki Xpander dan  Xpander Cross dengan perpanjangan periode insentif PPnBM yang diberlakukan  Pemerintah hingga Agustus 2021. Selama periode pelaksanaan PPKM, kegiatan  penjualan dan administrasi dilakukan dengan mempertimbangkan keselamatan  konsumen dan tenaga penjual, dan dilakukan dengan basis komunikasi jarak jauh  dan mengoptimalkan kanal digital ” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI.

LCV Mitsubishi Kuasai Pangsa Pasar Tertentu

Selain kedua model yang kami sebutkan sebelumnya, jagoan MMKSI di segmen LCV juga tak kalah gemilang. Mitsubishi L300 ada di posisi kedua dalam hal sumbangsih penjualan dengan angka 25,8%, sedikit di atas Mitsubishi Pajero Sport. Malahan, di segmen small pickup 4×2, Mitsubishi L300 mampu mendominasi 66% marketshare dengan angka 2.249 unit di bulan Juni lalu. Sedangkan di segmen pickup 4×4, Mitsubishi Triton adalah jawara dengan marketshare sebesar 53%, berkat penjualan sebesar 664 unit selama bulan Juni silam. “Kami yakinkan Anda bahwa kami tetap  berkomitmen untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan kami,  bahkan di masa-masa sulit ini, jadi jangan ragu untuk menghubungi diler dan  tenaga penjual kami untuk mendapatkan penawaran dan layanan terbaik.Kami berharap Anda dan keluarga dapat tetap menjaga pikiran positif dan dalam  keadaan sehat dan aman,” tutup Nakamura-san.

Jadi, bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: