Inilah Hyundai Custo, Kayaknya Cocok Nih Buat Tanah Air!

by  in  Berita & Hyundai & International
Inilah Hyundai Custo, Kayaknya Cocok Nih Buat Tanah Air!
0  komentar

AutonetMagz.com – Penjualan mayoritas merek kini ditopang oleh model-model SUV atau crossover. Meski demikian, pasar MPV atau mobil keluarga masih gemuk dan basah. Sudah tak perlu disebutkan lagi mobil keluarga apa yang laris manis di Indonesia, semua pasti sudah tahu. Bahkan saking lakunya, beberapa merek non Jepang seperti China dan Korea pun tertarik mencicipi pasar mobil keluarga, misalnya Wuling, KIA dan Hyundai.

Bicara mobil keluarga asal Korea, pikiran biasanya langsung tertuju ke KIA Carnival atau Sedona, Hyundai Trajet dan Hyundai H-1. Seiring waktu berjalan, Hyundai-KIA merevisi produknya menjadi lebih menarik dan mempesona. Ambil contoh KIA Carnival baru yang keren dan kini ada Hyundai Custo. Kali ini kita fokus ke Hyundai Custo, sebuah MPV Hyundai yang sebenarnya menyasar pasar China, tapi sepertinya dia cocok lho dipasarkan di Indonesia. Memang seperti apa sih?

Perawakan Keren Hyundai Custo dengan Pintu Geser

Hyundai Custo boleh berbentuk sebuah MPV, tapi tampangnya boleh dibilang keren dan futuristik untuk sebuah mobil keluarga. Muka depannya sudah seragam dengan Hyundai-Hyundai baru seperti Hyundai Tucson atau Hyundai Santa Cruz. Lampu depan LED dengan desain bertingkat, gril depan pun dimensinya cukup besar. Seperti Toyota Alphard atau Nissan Serena, Hyundai Custo punya pintu geser otomatis untuk baris kedua.

Hyundai Custo dengan pintu geser ini nampaknya membuat target konsumennya terlihat jelas. Tentu tidak mengincar konsumen Toyota Kijang Innova, tapi lebih menyasar konsumen Toyota Voxy dan Nissan Serena. Dimensinya pun mirip-mirip, dengan panjang 4.950 mm, lebar 1.850 mm dan tinggi 1.734 mm. Pelek standarnya berukuran 18 inci dengan desain ala kipas yang lumayan dinamis.

Pada bagian belakang, mungkin Hyundai Custo ini adalah MPV terbaru pertama yang kami lihat punya LED bar yang melebar dari kiri ke kanan sebagai lampu rem. Lalu kalau di belakang biasanya dipasang logo merek, pintu bagasi Hyundai Custo memasang tulisan “HYUNDAI” yang dominan. Kami curiga lampu seinnya terpasang di bawah seperti Hyundai dan KIA lain. Akan lebih baik jika seinnya dipasang di tempat biasa, tapi tetap kami akui tampang Hyundai Custo ini keren.

Interior Hyundai Custo Bisa Muat 7 Orang

Seperti mobil sekelasnya, Hyundai Custo bisa memuat 7 orang di dalam kabinnya. Penumpang tengah bakal dapat posisi paling enak karena jok tengahnya berjenis captain seat. Plafon Hyundai Custo merupakan sebuah tempat di mana ada sunroof yang terbagi atas 2 bagian. Pada interior bagian depan, ia punya layar infotainment yang sepintas mirip kepunyaan Mercedes-Benz S450 baru ya. Hyundai terinspirasi dari Mercedes-Benz sepertinya…

Desain interior Hyundai Custo terlihat mewah dan cozy. Beberapa bagian seperti setir dan tombol persnelingnya memang diambil dari Hyundai Sonata, tapi terlihat cocok-cocok saja. Jok depan dan tengah sudah elektrik, dan konsol tengahnya dibuat mengambang dengan rongga kantung penyimpanan yang besar. Beberapa fitur seperti brake hold dan wireless charging untuk smartphone pun nampak di sini. Panel instrumennya sudah berjenis layar TFT yang jernih.

Urusan mesin, Hyundai Custo konon diperkuat dengan mesin bensin yang berbeda kapasitas. Ada mesin 1.500 cc turbo bertenaga 170 hp dan torsi 253 Nm dan 2.000 cc turbo bertenaga 236 hp dan torsi 353 Nm. Transmisinya pakai unit 8 percepatan dan penggerak roda depan, namun belum diketahui soal varian turbo diesel, hybrid atau bahkan elektrik. Apa opinimu mengenaik Hyundai Custo ini? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: