MPV Hyundai Custo, Reinkarnasi Hyundai Trajet Berturbo

MPV Hyundai Custo, Reinkarnasi Hyundai Trajet Berturbo
0  komentar

AutonetMagz.com – Konsumen Indonesia sejatinya pernah disuguhkan mobil keluarga lain selain Toyota Kijang yang jadi ikon keluarga di sini. Merek Korea pernah menawarkan KIA Carnival dan Hyundai Trajet, namun per saat ini hanya KIA yang berani menawarkan Grand Sedona sebagai MPV Korea satu-satunya di sini. Hyundai Indonesia sedang fokus di crossover dan SUV untuk pasar Indonesia, itu di luar mobil listrik seperti Hyundai Ioniq ya.

Padahal Hyundai saat ini juga sedang menggarap mobil keluarga mereka. Foto-foto hasil spyshot dari CarNewsChina ini memperlihatkan sebuah MPV besar berlogo Hyundai yang ditengarai bernama Hyundai Custo. Mobil ini benar-benar tidak ada mirip-miripnya dengan KIA Grand Sedona kalau dari luar, benar-benar punya identitas desain sendiri dari Hyundai. Oh iya, mobil ini merupakan hasil kolaborasi Hyundai dan BAIC di China.

Gril depan Hyundai Custo besar dan mendominasi mukanya, menemani lampu depan yang kecil-kecil jika dibandingkan dengan grilnya. Beranjak ke samping, Hyundai Custo memiliki pintu geser yang bakal membuat akses keluar-masuk lebih nyaman, praktis dan mewah. Pelek mobil ini cukup agresif untuk ukuran mobil keluarga, apalagi imbuhan side skirt berwarna hitam di bagian bawah. Cukup banyak garis-garis bodi yang tegas, nampaknya mobil ini akan sangat mencolok di jalan.

Pada bagian belakang, kita takkan menemuka logo Hyundai di pintu bagasi, melainkan tulisan “HYUNDAI” yang dipasang melebar dari kiri ke kanan untuk menghiasi lampu belakang LED-nya yang juga lebar. Pada bagian interior, Hyundai Custo diklaim akan memiliki nuansa kabin yang mirip Hyundai Sonata baru dengan setir palang empat dan persneling otomatis yang dimainkan dengan tombol. Layar tengahnya besar dan posisinya meninggi seperti Tesla.

Untuk pasar China, Hyundai Custo akan disodorkan dengan pilihan konfigurasi 7 tempat duduk atau 6 tempat duduk, dan versi 6 tempat duduk akan pakai jok terpisah di baris kedua dan ketiga. Mesin Hyundai Custo akan berspesifikasi 2.000 cc 4 silinder turbo bertenaga 237 hp dan torsi 352 Nm untuk disalurkan ke roda via transmisi otomatis 8 percepatan. Jika MPV ini sampai Indonesia, cocokkah untuk menemani Kijang Innova agar tidak sendirian? Sampaikan opinimu di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: