Honda NSX Type S : Versi Terakhir Dengan Jumlah Terbatas!

Honda NSX Type S : Versi Terakhir Dengan Jumlah Terbatas!
0  komentar

Autonetmagz.com – Siapa yang tidak kenal Honda NSX? salah satu supercar terbaik yang pernah dibuat oleh Honda. Sayangnya, Honda memutuskan akan mengakhiri produksi generasi kedua supercar Honda NSX. oleh karena itu, Honda akhirnya merilis informasi mengenai Honda NSX Type S generasi kedua. Honda NSX Type S terbaru ini merupakan model terakhir dari Honda NSX, tentunya dengan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif. Honda NSX generasi kedua sendiri diluncurkan pada Agustus 2016. Setelah vakum selama lebih dari 10 tahun, karena model dari generasi pertamanya terakhir dijual pada 2005.

Honda NSX merupakan simbol dari tantangan Honda untuk menawarkan mobil super sport yang dapat dinikmati dalam berbagai situasi, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga berkendara di sirkuit. Generasi pertama Honda NSX mulai dijual pada tahun 1990, dan mobil ini telah diterima dengan baik oleh pelanggan di seluruh dunia sebagai mobil generasi sport mid-ship yang menggabungkan teknologi canggih untuk mencapai performa bertenaga dan esensi dari fun to drive. Honda NSX generasi pertama kemudian mengalami pengembangan lagi dengan menghadirkan versi Type S dan juga versi Type R.

Dibuat Sebagai Ungkapan Terima Kasih

Honda NSX Type S generasi kedua ini merupakan model spesial yang dibuat sebagai ungkapan terima kasih Honda kepada konsumennya. Sebagai puncak dari rangkaian pengembangan Honda NSX generasi kedua, Honda NSX Type S ini memiliki peningkatan performa serta tampilan pada desainnya yang semakin agresif. Belum diketahui spesifikasi detail mengenai Honda NSX Type S ini, yang pasti akan ada pengembangan dari kombinasi mesin standar V6 3.500 cc dan tiga motor listrik. Settingan dapur pacu ini sudah sanggup menghasilkan 573 hp dan torsi 645 Nm.

Selain itu, Honda NSX Type S juga hadir dengan warna matte baru yang akan menjadi warna terbatas dan khusus. Honda NSX Type S dengan warna baru ini akan tersedia 350 unit di seluruh dunia. Dengan rincian 320 unit di luar Jepang dan 30 unit di Jepang. Tidak dijelaskan dalam press relase apakah tersedia juga dengan versi setir kiri dan berapa jumlahnya. Begitu juga dengan Negara mana saja yang kebagian dan berapa jatah unitnya, selain Jepang. Pastinya akan menjadi incaran kolektor di seluruh dunia, dan cepat atau lambat harganya pasti melambung melebihi harga barunya.

Gagal Memenuhi Ekspetasi Penjualan?

Mungkin karena generasi kedua Honda NSX diakhiri karena dirasa gagal memenuhi ekspektasi atau setidaknya menyamai reputasi generasi pertama. Karena menurut Automotive News, penjualan Acura NSX pada semester pertama 2021 “hanya” 60 unit, jauh dibanding kompetitor misalnya Porsche 911 sebanyak 5.000 unit. Berarti Honda saat ini hanya mengandalkan Honda Civic Type R untuk divisi high performance. Berita baiknya Generasi 11 dari Honda Civic ini akan tersedia juga dengan versi Type R. Meskipun belum jelas akan diproduksi di mana, karena pabriknya di Swidon, Inggris, yang menjadi basis produksi Civic Type R secara worldwide sudah ditutup. Kami berharap itu bukanlah versi terakhir dari Honda Civic Type R, yang mungkin di generasi selanjutnya bisa dikembangkan lagi menjadi hybrid atau mungkin EV.

Read Prev:
Read Next: