All New Hyundai Tucson, Jauh Lebih Modern!

by  in  Berita & Hyundai & International
All New Hyundai Tucson, Jauh Lebih Modern!
0  komentar

Autonetmagz.com – Sebelumnya kami sudah membahas mengenai teaser yang Hyundai keluarkan untuk generasi terbaru Compact SUV andalannya yakni Hyundai Tucson. Hyundai pun akhirnya meluncurkan mobil ini secara resmi dua hari yang lalu dan sekarang kita bisa melihat fitur beserta teknologi apa saja yang ditawarkan oleh Hyundai Tucson generasi keempat ini, jadi mari kita bahas.

Mulai dari eksteriornya dulu, dimana secara kesulurahan mobil ini mendapatkan bahasa desain terbarunya Hyundai yakni Sensuous Sportiness yang membuatnya terlihat modern. Kita bahas fascia-nya dimana Hyundai Tucson terbaru ini memiliki grille dengan desain baru yang menggunakan Parametric Hidden Lights. Cara kerjanya adalah saat kalian mematikan mobil ini, seluruh bagian depan mobil akan terlihat gelap dan tertutupi oleh pola-pola geometris tanpa ada tanda kalau ada lampu disitu. Ini semua tercapai dikarenakan lampunya terintegrasi kedalam grille tersebut dan memberikan clean look terhadap bagian depan mobil ini.

,Pindah kesamping sekarang, dimana generasi keempat Hyundai Tucson ini mengaplikasikan sudut-sudut lebih tajam dan velg yang menyerupai kipas turbin dengan aksen dual tone membuatnya terlihat futuristis. Bagian belakang pun mendapatkan revisi desain juga dengan hal-hal seperti lampu belakang LED baru, diffuser agresif, wiper tersembunyi dibawah spoiler dan logo Hyundai terbuat dari kaca. Overall, eksterior generasi terbarunya Hyundai Tucson ini jauh lebih modern dan menarik ketimbang model sebelumnya. Oh ya, Hyundai juga menawarkan beberapa pilihan warna seperti White Cream, Phantom Black, Shimmering Silver, Nocturne Gray, Amazon Gray, Flame Red dan Intense Blue.

Selesai dari eksterior kita masuk kedalam interiornya dimana Hyundai juga mengubah total kabin mobil ini membuatnya lebih minimalis dan modern. Hyundai Tucson terbaru ini mendapatkan kluster instrumen baru yang full digital, sistem infotainment dengan layar sebesar 10,25 inci dan Hyundai juga mengganti tombol-tombol AC dan sistem pemanas didalam mobil menjadi digital. Sistem infotainment-nya pun mendapatkan konektivitas Apple Car Play beserta Android Auto dan juga konektivitas Bluetooth. Selain itu ada beberapa fitur menarik lain yang patut dibahas seperti Mood Lighting dengan 64 warna berbeda dan 10 tingkat brightness dan Wireless Charging.

Bagian terakhir yang kita akan bahas adalah sektor dapur pacunya dimana Hyundai menawarkan dua opsi mesin untuk Tucson generasi keempat ini. Mesin pertama memiliki kapasitas 2.500 cc empat silinder menghasilkan 187 hp dan torsi sebesar 247 nm yang disalurkan melalui transmisi delapan percepatan. Untuk opsi kedua Hyundai menawarkan mesin 1.600 cc empat silinder Turbocharged dengan teknologi Hybrid dan Plug In Hybrid, mesin ini menghasilkan 227 hp dan torsi 350 nm. Hyundai akan merilis mobil ini mulai dari pasar domestiknya yaitu Korea Selatan mulai September 2021 mendatang kemudian untuk pasar global harus menunggu hingga 2022.

Apa opini kalian terhadap Hyundai Tucson generasi keempat ini? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: