Hyundai Memberikan mesin 1.600cc Turbo pada Tucson di Malaysia

by  in Berita&Hyundai&International
Hyundai Memberikan mesin 1.600cc Turbo pada Tucson di Malaysia
0  komentar

AutonetMagz.com – Sekitar 3 bulan lalu Hyundai Motor Indonesia menelurkan sebuah varian mesin baru untuk Hyundai Tucson, yaitu adalah mesin diesel R 2.0 CRDi dengan kubikasi 2000cc yang menghasilkan tenaga maksimum 178 PS dan juga torsi badak sebesar 400 Nm. Mesin tersebut cukup menarik karena eVG Turbo yang disandang mampu membuat torsi 400 Nm mengalir dengan baik.

Namun mesin tersebut tentunya hanya menarik bagi anda yang menyukai mesin diesel, jika menyukai mesin bensin untuk Hyundai Tucson yang dilengkapi Turbo? Masih belum ada kawan di tanah air kita. Namun, negara tetangga kita, yaitu Malaysia baru saja mendapatkannya. Hyundai Malaysia baru saja merilis varian Hyundai Tucson 1.600cc Turbo Direct Injected (T-GDI) dengan harga 145.588 Ringgit Malaysia atau setara 454,4 juta Rupiah.

Mobil ini dipersenjatai mesin 1.600 cc T-GDI yang dipadukan dengan transmisi dual cutch dengan tujuh percepatan yang dapat menghasilkan tenaga maksimal 177 ps pada 5.500 rpm, dan juga torsi 265 Nm pada rentang 1.500 rpm hingga 4.500 rpm. Menurut klaim Hyundai, dibandingkan dengan kompetitor yang menggunakan model transmisi CVT, transmisi dual clutch milik Hyundai Tucson akan lebih mampu menangani ledakan torsinya, dengan interupsi yang minimal terhadap tenaga yang dihasilkan saat berakselerasi, plus diklaim lebih durable.

Selain mesin yang baru, Hyundai Tucson 1.6 T-GDI juga mendapatkan beberapa ubahan seperti velg dengan desain yang baru, lalu LED Positioning Lamp dengan Static Bending Lights, fitur Auto Hold pada rem parkirnya, dan juga smart powered tailgate yang bisa membuka jika kunci berada di sekitar pintu belakang mobil ini. Sedangkan untuk urusan keselamatan, ada enam airbag yang dipasangkan sebagai standar, melengkai fitur lain seperti Vehicle Stability Management (VSM), Hillstart Assist Control (HAC), Downhill Brake Control (DBC) dan the Electric Parking Brake (EPB) dengan Automatic Vehicle Hold.

Hyundai Tucson 1.6 T-GDI juga mendapatkan beberapa tawaran opsional seperti interior berlapis kulit dengan dua pilihan warna, merah dan putih, lalu paket body kit, dan juga velg opsional yang lebih besar diameternya yaitu 19 inci. Yang cukup menarik adalah tawaran Hyundai untuk memberikan servis gratis selama tiga tahun atau 50.000 km dengan garansi mobil berjangka selama lima tahun atau 300.000 km. Hyundai Tucson 1.6 T-GDI tentu akan menjadi lawan yang menarik untuk Honda CR-V 1.5 Turbo yang sudah dirilis di Indonesia, dengan satu catatan : Hanya jika Hyundai Tucson 1.6 T-GDI masuk ke Indonesia.

Bagaimana menurutmu mobil ini? Sampaikan tanggapanmu ya kawan.

Read Prev:
Read Next: