MPV Misterius Muncul di Iklan Diler Nissan, Serena C28?

MPV Misterius Muncul di Iklan Diler Nissan, Serena C28?
0  komentar

AutonetMagz.com – Nampaknya, sejumlah pabrikan Jepang yang bermain di segmen boxy MPV berukuran medium sedang memanaskan mesin mereka. Maksudnya? Pabrikan seperti Honda dan Toyota tertangkap kamera sedang menguji generasi terbaru dari jagoan mereka di segmen ini. Mitsubishi? Sudah duluan dengan Delica baru beberapa tahun lalu. Lantas, apa kabar dengan Nissan? Walaupun isu mengenai Nissan Serena C28 sudah beberapa kali kami dengar, namun belum ada bukti kongkrit sejauh ini. Setidaknya, hingga muncul sebuah iklan animasi yang dibuat oleh salah satu diler Nissan di Jepang. Mari kita bahas lebih lanjut.

Muncul di Animasi 60 Tahun Yamagata Nissan

Jadi, video animasi bergaya Jepang atau Anime ini merupakan hasil produksi dari salah satu jaringan diler Nissan di Jepang, yaitu Yamagata Nissan. Video ini diunggah ke publik sebagai salah satu bentuk perayaan 60 tahun usia dari Yamagata Nissan. Nah, di dalam video ini sebenarnya tak hanya 1 mobil Nissan yang muncul. Di awal video nampak Nissan Micra / March K12 berwarna biru dari sisi atas. Nah, yang menarik perhatian adalah munculnya sebuah MPV boxy di tengah video. Dan anehnya, MPV ini tidak merujuk pada desain MPV Nissan yang saat ini dijual. Secara bentuk, MPV boxy ini memiliki banyak kemiripan dengan Nissan Serena. Namun, bisa dipastikan 100% bahwa mobil dalam anime ini bukan Nissan Serena C27 ataupun C27 facelift. Dari sanalah muncul beberapa kecurigaan bahwa sosok dalam video ini adalah suksesor dari Nissan Serena C27, alias Nissan Serena C28. Mari kita perhatikan beberapa detail menarik dari MPV boxy yang muncul di video ini.

Yuk kita bahas detailnya

Yang pertama, bentuk lampu utama di MPV ini nampak sipit, namun bukan lagi 2 cluster seperti Nissan Serena C27, melainkan 1 saja. Di sisi bawah nampak krom atau mungkin lampu LED DRL yang sipit, dan menyambung dengan desain krom di grille-nya. Nah, perpaduan krom ini menyiratkan desain ala V- motion terbaru Nissan yang sudah digunakan di Nissan Ariya dan Nissan Note generasi terbaru. Selain itu, terlihat bumper depan dari MPV ini memiliki ornamen krom di sisi terluar yang memanjang dari area dekat lampu hingga ke sisi terbawah bumper. Ornamen plastik hitam juga ada di bumper depannya, dan ada radiator grille yang tak terlalu besar. Geser sedikit ke samping, terlihat MPV ini menggunakan velg dengan desain baling – baling dan sudah dual tone. Sedangkan atap mobil ini dibuat dual tone, pun begitu dengan spion sampingnya. Di frame berikutnya, terlihat sekilas lampu belakang dari MPV ini, dimana posisinya ada di sisi terluar, namun tidak diposisikan terlalu tinggi.

Nah, sejauh ini masih banyak spekulasi, apakah ini sekedar hiburan semata atau malah berupa teaser dari MPV masa depan Nissan. Yang jelas, cukup mudah untuk mengkaitkan MPV dalam video ini dengan Nissan Serena. Ada beberapa faktor yang mendukung. Pertama, Nissan Serena memang usianya sudah cukup untuk mendapatkan generasi terbaru. Generasi sekarang yang berkode C27 sudah dijual sejak tahun 2016 silam, dan sempat dapat penyegaran di 2019. Artinya, kini Nissan Serena C27 sudah berusia 5 tahun lamanya. Kedua, Nissan harus waspada dengan manuver Toyota dan Honda yang tertangkap kamera sedang menguji jagoan baru mereka di segmen yang sama dengan Nissan Serena. Ketiga, bentuk MPV di animasi ini memang sangat identik dengan Nissan Serena, sehingga dugaan yang sudah kami bahas diatas pun menyeruak.

Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: