Mitsubishi Evo Hadir Lagi di 2021, Tapi…

Mitsubishi Evo Hadir Lagi di 2021, Tapi…
0  komentar

AutonetMagz.com – Mitsubishi saat ini memang sangat mengandalkan Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Pajero Sport sebagai tulang punggung dan citra di Indonesia, namun di kebanyakan negara lain seperti Amerika Serikat, Kanada dan beberapa negara di Eropa, Mitsubishi adalah merek yang nyaris terlupakan. Untuk memperbaiki kondisi ini, Mitsubishi sudah siap untuk merombak total model-model penting untuk menopang penjualan global.

Langkah perombakan itu termasuk memperkenalkan mobil listrik baru, tapi bukan sembarangan mobil listrik melainkan mobil listrik performa tinggi. Nama mobil listrik performa tinggi dari Mitsubishi ini pun sudah ditetapkan, yakni Evolution. Ya, nama Evolution yang identik dengan mobil performa tinggi Mitsubishi akan lahir kembali sebagai mobil listrik dan berwujud crossover. Sayang bukan sedan, padahal Tesla Model S dan Porsche Taycan sukses terjual sebagai sedan listrik kencang.

Tapi kalau Mitsubishi sudah tak percaya sedan, ya sudah. Kembali ke Mitsubishi Evolution, laman asal Jepang bernama Spyder7 menyampaikan bahwa Mitsubishi Evolution versi produksi akan muncul pada tahun 2021. Konsep mobil ini sudah pernah dipamerkan berupa Mitsubishi e-Evolution Concept yang pernah mejeng di GIIAS beberapa tahun yang lalu. Beberapa detail akan disederhanakan, misalnya pintu suicide di mobil konsep akan dihilangkan, diganti pintu biasa.

Atap Mitsubishi Evolution baru akan didesain lebih landai, demikian juga kaca depan dan belakangnya supaya mirip SUV coupe. Interior Mitsubishi Evolution akan dilengkapi dengan layar super lebar dan minim tombol fisik. Seperti konsepnya, Mitsubishi Evolution crossover akan memakai tenaga listrik sebagai sumber penggerak, jadi tak ada lagi mesin 4G63T atau 4B11T generasi baru di Evo-Evo mendatang.

Awalnya, Mitsubishi e-Evolution menggunakan 1 motor listrik di roda depan dan 2 motor listrik di roda belakang, namun ada desas-desus bahwa tata letak ini akan dibalik jadi 2 motor listrik di depan dan 1 motor listrik di belakang. Selain, itu, Mitsubishi akan memasangkan sistem Super-All Wheel Control alias S-AWC supaya mobil ini bisa melaju dengan baik di berbagai macam permukaan jalan. Apa opinimu? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: