Valentino Rossi Pensiun MotoGP, Lanjut Kemana?

Valentino Rossi Pensiun MotoGP, Lanjut Kemana?
0  komentar

AutonetMagz.com – Tentunya kalian setuju bahwa dalam 2 dekade terakhir nama Valentino Rossi adalah nama yang sangat dikenal. The Doctors memang telah menorehkan banyak rekor dan capaian gemilang, bahkan sejak masih berusia muda. Dan perjalanan panjang dari Valentino Rossi di ajang balap MotoGP kini telah menemui akhir, dimana baru – baru ini ValeYellow telah resmi menyatakan akan pensiun. Valentino Rossi akan berhenti melakoni ajang balap MotoGP di musim 2021 ini. Lantas, apa yang mendasari Valentino Rossi mengambil keputusan ini? Apakah dirinya telah merasa cukup dengan capaiannya selama ini? Yuk kita bahas.

7 Gelar Yang Menakjubkan

Setelah 5 kali gelar juara berturut – turut di MotoGP, saya kalah selama 2 tahun. Biasanya, dalam karir, itu artinya karir saya sudah selesai. Namun, seperti halnya mengganti ban, saya bisa kembali bersaing dengan pembalap seperti Lorenzo, Stoner, dan Pedrosa. Dan masih bisa memenangkan 2 gelar lagi setelahnya,” ujar Valentino Rossi dalam satu kesempatan. Saat ini, Valentino Rossi sendiri masih menjadi bagian dari Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Sebelumnya, Valentino Rossi harus terdepak dari kursi utamanya di Yamaha Factory Team karena sudah kalah bersaing dengan sejumlah nama baru, termasuk Fabio Quartararo yang kini menduduki posisinya dahulu. Nama – nama baru dengan talenta baru seperti Joan Mir dan Miguel Oliveira nampak mulai membuat Valentino Rossi kian meredup. Alhasil, pembalap asal Italia berusia 42 tahun ini pun memutuskan untuk menyudahi karirnya di ajang balap MotoGP.

Kemana Valentino Rossi akan Berlabuh?

Lantas, kemanakah Valentino Rossi akan berlabuh? Apakah the doctor akan masuk dalam salah satu tim MotoGP sebagai posisi penting? ataukah akan berpindah ke ajang balap lain? FYI, Valentino Rossi memang lekat dengan dunia MotoGP, namun Vale tidak hanya menekuni ajang balap ini saja. Vale juga memiliki passion di balap roda 4. The Doctor diketahui juga sering ambil bagian dalam ajang balap rally. Selain itu, Valentino Rossi juga beberapa kali ikut serta dalam ajang balap GT. Bahkan, Vale juga pernah mendapatkan sejumlah kesempatan spesial, seperti mencoba mobil NASCAR milik Kyle Busch, hingga bertukar tunggangan dengan Lewis Hamilton di tahun 2009 silam. Valentino Rossi juga memiliki passion pada bibit muda pembalap melalui Sky Racing Team by VR46 yang masuk di kelas Moto3. Lantas, kemanakah Valentino Rossi akan berlabuh? Masih menjadi misteri. Kita ikuti saja perkembangannya.

Nama Valentino Rossi sendiri memang berhasil mendapatkan atensi yang banyak dari publik di Indonesia. Salah satunya karena Yamaha Indonesia sering mengundangnya untuk menjadi bintang iklan dari produk baru mereka. Pernahkah kalian mendengar orang awam menyebut ‘motor rossi’ untuk setiap motor fairing yang dijumpainya? Yap, sampai seperti itulah pengenalan masyarakat pada nama Valentino Rossi. Nama lain seperti Lorenzo, Pedrosa, hingga Marquez sebenarnya juga cukup dikenal, namun masih belum sekuat nama besar Valentino Rossi. Akankah Yamaha bisa mencetak Valentino Rossi generasi selanjutnya yang dikenal oleh banyak orang di berbagai lapisan? Semoga iya. Yang jelas, kini the Doctor akan menghentikan kiprahnya di ajang MotoGP, namun capaiannya tentu tak akan lekang oleh waktu.

Bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: