Inikah Sosok Generasi Terbaru Ford Ranger?

by  in Berita&Ford&International
Inikah Sosok Generasi Terbaru Ford Ranger?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di dunia maya tengah viral dua buah foto yang mempertontonkan sesosok pikap double cabin dengan kelir silver. Double Cabin ini memiliki bentuk yang asing, dan tak terlihat ada emblem merk maupun nama mobilnya. Namun beredar kabar bahwa sosok di dalam foto ini adalah Generasi Terbaru dari Ford Ranger, apakah benar? Mari kita bahas.

Pic by wheelsaustralia

Jadi, gambar ini sendiri muncul dari salah satu media otomotif asal Australia, Wheels Magazine. Dan jika diamat – amati, wajah dari double cabin ini sama sekali tak ada mirip – miripnya dengan Ford Ranger yang masih dijual saat ini. Namun jika kalian mengingat – ingat lagi, sebenarnya antar generasi dari Ford Ranger memang agaknya cukup ‘galau’ jika bicara urusan desain. Jika kita mau flashback ke belakang, wajah dari Ford Ranger berubah cukup drastis dari versi 2009 ke 2011, lantas berubah total lagi saat dari versi 2011 ke versi 2015. Jadi, jika mobil ini diprediksi Generasi Terbaru Ford Ranger, kami sih percaya – percaya saja.

Pic by wheelsaustralia

Selain itu, jika diamat – amati, sosok di dalam foto ini punya styling ala Ford F-250 Super Duty. Jadi, bisa dikatakan bahwa masih ada rasa – rasa ala ‘Ford’ di double cabin yang ada di dalam foto ini walaupun kalau diamati lebih dalam juga mengingatkan kita pada sosok Chevy Silverado. Fakta lain, walau emblem yang ada di dalam mobil ini ditutupi, namun jika diperhatikan dengan seksama ada bentuk oval yang sedikit tersirat, yang menguatkan dugaan bahwa benar mobil ini adalah milik Ford. Walaupun begitu, jika kita lihat secara menyeluruh, mobil ini cukup futuristik, yang artinya masih too good to be true.

Bisa saja mobil ini bukanlah versi produksi massal, melainkan sebuah prototipe. Sebelumnya, pihak Ford sendiri baru saja meresmikan kerjasama mereka dengan Volkswagen, dan kerjasama keduanya akan melingkupi urusan kendaraan komersial, dimana tentunya Generasi Terbaru Ford Ranger merupakan salah satu bagian di dalamnya. Dan melihat timeline dari kesepakatan kerjasama keduanya dan kemunculan dari foto ini, kami agak sangsi bahwa mobil ini adalah versi produksi massal dari Generasi Terbaru Ford Ranger.

Jadi, bisa saja sosok dalam foto ini adalah Generasi Terbaru Ford Ranger, namun masih berupa prototipe saja. Atau malah semua tebakan ini salah, dan ternyata mobil ini bukan milik Ford melainkan milik pabrikan lain, pabrikan China misalnya. Kalau menurut kalian bagaimana?

Sumber : WhichCar

Read Prev:
Read Next: