RMA Group : Layanan Ford di Indonesia Aman, Mobil Baru Nanti Dulu

by  in Berita&Ford&Mobil Baru
RMA Group : Layanan Ford di Indonesia Aman, Mobil Baru Nanti Dulu
0  komentar

AutonetMagz.com – Beberapa tahun yang lalu, jagat otomotif Indonesia dikagetkan dengan kabar pamitnya Ford dari pasaran Indonesia setelah sekian lama berkiprah. Waktu itu, urusan perawatan dan suku cadang diserahkan ke RMA Group yang sampai kini masih melakukan tanggung jawabnya soal kelangsungan hidup Ford-Ford yang sudah ada di sini. Saat RMA Group melakukan peluncuran Mahindra Scorpio, tentu saja kami bertanya soal Ford.

Pertama-tama tentu saja, bagaimana status pelayanan perawatan dan suku cadang Ford di Indonesia?”Kami sudah bekerja sama dengan Ford sejak tahun 2016 untuk mengurus perawatan dan suku cadang resminya, bahkan kami rutin mengadakan training mekanik dan menyiagakan Emergency Road Assistance 24 jam dan Customer Call Center,” ujar Chris Manley, COO RMA Group. Bahkan waktu lebaran kemarin, ada pula posko siaga untuk pengguna Ford.

Lalu, apakah dengan keberanian mereka menjual Mahindra di Indonesia, lalu ada kemungkinan Ford untuk kembali dan menjual mobil barunya lagi? Apalagi sejak Ford dan Mahindra bermitra, itu menjadi momen yang pas untuk menyinggung soal Ford di Indonesia. Chris Manley menjawab,” Kami juga telah berdiskusi dengan Ford untuk menjual kembali mobil-mobil barunya di sini, namun segalanya belum sampai tahap final. Jadi saya rasa kita harus menunggu hasil akhirnya.

Meski demikian, RMA Group tetap punya agenda roadshow untuk memamerkan beberapa Ford, terutama untuk konsumen fleet. Mereka mengakui agenda roadshow mereka, salah satunya di Palembang di mana RMA Group memamerkan Ford Ranger. Karena fokusnya ke fleet, jangan terlalu berharap soal pameran mobil penumpang biasa macam Ford Fiesta, Ford Focus, Ford EcoSport, Ford Everest atau Ford Mustang.

Mahindra dan Ford sudah melakukan Joint Venture untuk mengembangkan kapasitas produksi, memperkaya sumber daya masing-masing berikut menambah pangsa pasar. Sebelum dengan Ford, Mahindra juga pernah berkoalisi dengan merek-merek lain seperti Renault, Ssangyong dan Peugeot, tapi di sini maksudnya Peugeot Scooter. Apa kamu berharap Ford kembali berjualan di Indonesia? Sampaikan di kolom komentar!

Read Prev:
Read Next: