Ford Ranger Raptor Segera Debut Bulan Ini!

by  in  Berita & Ford & International
Ford Ranger Raptor Segera Debut Bulan Ini!
0  komentar

Autonetmagz.com – Ada kabar baik dari Ford, bahwa ternyata kita tidak perlu menunggu lama untuk peluncuran Ford Ranger Raptor generasi kedua. Pabrikan berlogo Blue Oval tersebut telah mengkonfirmasi bahwa double cabin racikan Ford Performance itu akan melakukan debutnya secara worldwide melalui live streaming pada 22 Februari 2022 mendatang, yang dapat Anda tonton di channel Ford News Europe.

Pakai Mesin Bensin?

Ford juga merilis beberapa foto teaser prototipe, bersamaan dengan video. Dilihat dari suara yang ada dalam video tersebut, menunjukkan ada mesin bensin turbocharged yang tersemat di bawah kap mesin. Kami beasumsi bahwa mesin yang digunakankan Ford Ranger Raptor adalah V-6 3.0 liter twin-turbocharged yang sama dengan Ford Bronco Raptor 2022. Spesifikasi akhir untuk mesin belum dikonfirmasi, tetapi Ford mengatakan akan lebih dari 400 hp di Ford Bronco Raptor.

Pada generasi sebelumnya, Ford Ranger Raptor ditawarkan dengan mesin diesel empat silinder, twin-turbo 2.0 liter yang menghasilkan 210 hp dan torsi 500 Nm. Dengan mesin bensin yang direncanakan untuk Ford Ranger Raptor yang terbaru ini, mungkin hanya masalah waktu sampai Ford mengumumkan akan menjual double cabin tersebut di AS. Pilihan mesin diesel dikabarkan masih menjadi pilihan yang tersedia di beberapa pasar lain. Namun, kami berharap transmisi otomatis 10 kecepatan sudah seharusnya tersemat.

Detail Lainnya

Di luar powertrain, Ford Ranger Raptor diharapkan mendapat seperangkat printilan off-road yang sama seperti yang ada pada Ford Bronco Raptor. Ini berarti item seperti Fox 3.1 internal bypass semi-active dampers, springs yang sama dengan dari Ford F-150 Raptor, dan velg 17 inci yang dibungkus ban spek off-road seharusnya sudah tersemat didalamnya.

Dikutip dari Carexpert, cuplikan singkat pada bagian interior yang terlihat di teaser, menunjukkan bahwa Ford Ranger Raptor memiliki kluster instrumen digital, serta paddle shifter di belakang kemudi. Selain itu, bisa dilihat pada logo Blue Oval dan Raptor yang berbeda di bak belakang, bersama dengan lengkungan roda yang melebar, dan kamera di kaca spion. Pada teaser tersebut juga memperlihatkan sekilas bagian suspensi depan, yang menampilkan lower control arm dari cast aluminium yang tebal, dan juga dilengkapi dengan beberapa damper yang tebal.

Bagaimana menurut kalian? sampaikan di kolom komentar.

Read Prev:
Read Next: