Teaser Ford Fiesta ST 2017 Diunggah Ford UK, Rilis 24 Februari

by  in Ford&Mobil Baru
Teaser Ford Fiesta ST 2017 Diunggah Ford UK, Rilis 24 Februari
0  komentar

Autonetmagz.com – Pasaran eropa memang berbeda dengan tanah air. Jika di tanah air, mobil yang dicari adalah yang tahan banjir, muat banyak, dan irit. Jadi kelas hatchback pasti tetap akan kalah dengan kelas MPV dan SUV, apalagi LMPV dan LSUV sudah banyak pilihannya. Nah, ngomong – ngomong hatchback, ada sebuah video menarik yang muncul di Facebook beberapa waktu lalu. Dalam video ini diperlihatkan seorang laki – laki dengan setelan kantoran naik sepeda bmx dan kejar – kejaran dengan sebuah mobil yang tak terlihat jelas. Namun jika anda teliti, kejadian itu berada di pabrik Ford, karena ada sebuah Fiesta berwarna biru yang sedang dirakit.

Namun sang mobil putih tak mirip dengan sang Fiesta biru, jadi jika anda cermat, pastilah ini Fiesta terbaru. Ya, diujung video, ada beberapa scene yang menunjukkan beberapa lekuk bodi sang Fiesta ST. Kami mengambil beberapa screenshot dari video yang diunggah oleh Ford UK dalam page mereka di Facebook, dan berkat video ini kentara sudah gambaran besar sang Fiesta varian ST.

Tidak banyak perubahan jika dibanding dengan bocoran versi 2017-nya yang seperti pada akhir november 2016 lalu, namun tetap saja, versi ST akan terlihat lebih agresif seperti generasi ST yang ada saat ini. Yang terlihat berbeda adalah di velg multi-spoke dan lubang knalpot ganda. Dan juga jika anda lihat, versi yang ada di dalam video memiliki 5 pintu. Jadi, bisa dipastikan Fiesta ST akan memiliki varian 5 pintu bersandingan dengan varian 3 pintu. Kontras sekali ya, karena justru varian 3 pintunya yang jadi best seller, sedangkan varian 5 pintu dari Fiesta ST sebelumnya hanya dijual di Amerika, sedangkan pasar eropa sendiri baru mendapatkan varian 5 pintu sejak tahun lalu.

Laporan terbaru yang kami kutip dari Paultan.org, mesin yang semula 4 silinder 1.600cc EcoBoost turbo akan digeser oleh mesin 1.000cc 3 silinder EcoBoost Turbo yang serupa dengan Fiesta EcoBoost. Jadi apapun mesinnya, ekspektasinya tentu akan bisa mengalahkan mesin bertenaga 182 PS dengan torsi 240 Nm yang sudah ada saat ini. Dan tentunya harapannya bisa seperti Fiesta ST200 yang punya tenaga 200 PS dan torsi 290 Nm. Transmisi yang ditawarkan adalah manual 6 percepatan yang menyalurkan daya ke penggerak roda depan.

Jadi, Fiesta ST yang akan launching 24 Februari besok tentu dihadapkan pada ekspektasi yang besar, khususnya para petrolhead di eropa sana. Mengapa? Karena bisa dikatakan Fiesta ST yang ada saat ini adalah salah satu hothatch yang dipuji – puji sejak kehadirannya di 2013 lalu. Semoga saja versi ST terbaru ini akan melampaui harapan dari para pecinta hothatch yang menunggunya. Ya , sekali lagi sayang ATPMnya sudah cabut dari Indonesia, sampaikan komentarmu ya.

Read Prev:
Read Next: