Ford Akan Transformasi Ford Escape Jadi 7-Seater?

by  in  Berita & Ford & International
Ford Akan Transformasi Ford Escape Jadi 7-Seater?
0  komentar

Autonetmagz.com – Dalam beberapa tahun terakhir, Ford Motor Company telah menyuntik mati beberapa model sedan beserta hatchback-nya demi memberi jalan kepada SUV (Sports Utility Vehicle) dan Crossover. Dan salah satu SUV terpopuler dari pabrikan asal Detroit tersebut yakni Ford Escape . Yang menarik, SUV ini dikabarkan akan naik kelas dari Medium Size SUV menjadi Full Size SUV. Yap, Ford Escape yang biasanya hanya muat lima orang nantinya bisa mengangkut tujuh penumpang.

Sedikit berkaca ke masa lalu, Ford Escape sebenarnya bukanlah nama asing di telinga publik Indonesia. Bersama saudara ladder frame-nya yaitu Ford Everest, Escape menjadi salah satu pionir yang membuka segmen SUV bagi Ford di Tanah Air. Sayangnya, eksistensi dari Ford Escape di Indonesia tidak berlanjut seperti saudaranya, bahkan hingga Ford hengkang dan kembali ke Indonesia. Kembali ke masalah Ford Escape, kalau Ford nanti memang akan membuat varian Escape dengan tujuh kursi, mobil tersebut akan melawan nama-nama besar yang sudah terlebih dahulu hadir.

Sebut saja nama Mazda CX8, VW Tiguan Allspace dan Skoda Kodiaq yang berada dalam salah satu segmen paling kompetitif di dunia. Ford Escape Seven Seater kemungkinan akan menggantikan Ford Endura yang selama ini kesulitan untuk tetap kompetitif dan relevan di mata publik sejak diperkenalkan dua tahun lalu. Angka penjualan Ford Endura sendiri sudah terpukul keras sejak 2019 lalu ditambah lagi dengan adanya pandemi COVID-19 angka tersebut mencapai 40 persen, jauh dibelakang saudara besarnya yakni Ford Everest, SUV Ladderframe andalannya Ford.

Anyway balik lagi ke Ford Escape, kemungkinan besar bahwa varian tujuh penumpang dari mobil tersebut akan menggunakan basis platform dari Ford Focus, Ford Bronco Sport dan Ford Maverick Ute. Namun sejauh ini pabrikan asal Detroit tersebut belum memberikan informasi apapun mengenai Ford Escape Seven Seater jadi kita hanya bisa menunggu. Apa opini kalian soal Ford Escape versi tujuh penumpang ini? Tulis di kolom komentar ya.

Read Prev:
Read Next: