Indonesian GP 2023: Francesco “Pecco” Bagnaia Jadi Juara Pertama

by  in  Berita & MotoGP & Motorsports
Indonesian GP 2023: Francesco “Pecco” Bagnaia Jadi Juara Pertama
0  komentar

AutonetMagz.com – Puncak dari pelaksanaan PertaminaGrand Prix of Indonesia (Indonesian GP) 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), telah digelar pada 15 Oktober kemarin. Tahun ini, pembalap asali Ducati Lenovo Team, sekaligus juara MotoGP 2022, Francesco “Pecco” Bagnaia berhasil menjadi juara. Sementara podium kedua ditempati oleh rider Spanyol dari Aprilia Racing, Maverick Vinales.

Bagaimana Hasilnya?

Mengawali balapan di grid lima pada posisi 13, Pecco mampu mengamankan podium pertama dengan catatan waktu 41 menit 20,293 detik. Podium kedua ditempati oleh rider Spanyol dari tim Aprilia Racing, Maverick Vinales dengan selisih waktu 0,306 detik. Kemudian di posisi ketiga ditempati runner up MotoGP 2022, Fabio Quartararo. Rider asal Prancis dari tim Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut hanya berselisih 0,433 detik dari Pecco.

Di kelas Moto2, pembalap Spanyol dari tim Red Bull KTM Ajo, Pedro Acosta berhasil mengamankan podium pertama dalam waktu 34 menit, 51,641 detik. Sementara posisi kedua ditempati rider asal Spanyol dari tim Pons Wegow Los40, Aron Canet, dengan selisih waktu 2,044 detik. Sementara itu, pembalap Spanyol dari tim Beta Tools SpeedUp, Fermin Aldeguer, berhasil mengamankan podium ketiga dengan selisih waktu 4,716 detik.

Hasil Kelas Moto 3

Sementara itu di kelas Moto3, pembalap asal Brasil dari tim MT Helmets MSI, Diogo Moreira, berhasil menjuarai race dengan waktu 33 menit 19,002 detik. Di podium kedua, rider dari GASGAS Aspar Team, David Alonso, dengan selisih waktu 0,107 detik. Lalu, podium ketiga, ditempati oleh rider Spanyol dari tim BOE Motorsports, David Munoz, dengan selisih waktu 0,13 detik. Adapun rider tuan rumah dari Honda Asia Team, Arbi Aditama, finish di posisi 17 dengan selisih waktu 12,750 detik.

Dalam seremoni kemenangan di podium, Viegas memberikan trofi untuk peraih podium kedua dan juara konstruktor. Adapun Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi menyerahkan trofi untuk peraih podium ketiga. Untuk juara race sekaligus peraih podium pertama, trofi kemenangan diberikan langsung oleh Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo.

Read Prev:
Read Next: