Intip Next Gen Suzuki Swift : Rilis Desember 2023, Dapat ADAS?

by  in  Berita & International & Japan Mobility Show
Intip Next Gen Suzuki Swift : Rilis Desember 2023, Dapat ADAS?
0  komentar

AutonetMagz.com – Di gelaran Japan Mobility Show (JMS) 2023 mendatang, Suzuki memiliki sejumlah model konsep yang akan ditampilkan. Dan di antara sekian model konsep, yang menarik perhatian kami tentunya adalah Suzuki Swift Concept. Yap, mobil ini adalah gambaran dari next gen Suzuki Swift yang akan dijual global kelak. Dan kini, mari kita intip prediksi dan juga rumor mengenai spesifikasi dan kapan mobil ini akan diproduksi massal. Cekidot.

All New Suzuki Swift Rilis Tahun Ini?

Sebenarnya, informasi mengenai produk ini memang masih belum diumbar. Namun, sejumlah foto-foto resmi dari eksterior dan interiornya sudah banyak bertebaran di dunia maya. Jadi, ada sejumlah hal yang bisa kita simpulkan jikalau melihat foto-foto yang beredar. Pertama, All New Suzuki Swift ditengarai akan diluncurkan di tahun ini juga, lebih tepatnya di bulan Desember 2023 mendatang. Tentunya, pasar Jepang akan menjadi pasar pertama yang mendapatkan sub compact hatchback ini. Mengutip dari Creative311, All New Suzuki Swift nantinya akan dibekali dengan ADAS sebagai standar yang dikenal dengan nama Suzuki Safety Support (SSS).

SSS di All New Suzuki Swift ini antara lain adalah Collision Damage Mitigation Braking, Dual Sesor Brake Support, Adaptive High Beam System, Driver Monitoring Sustem, Adaptive Cruise Control, dan Lane Keeping Support Function. Selain ADAS, All New Suzuki Swift juga akan dibekali dengan electronic parking brake dengan auto hold dan paddle shift. Oiya, bentuk dashboard dari compact hatchback ini juga sekolas mirip dengan milik Suzuki Grand Vitara, namun dengan penyesuaian desain di sana sini. Layar yang diunakan terlihat OEM dan berukuran besar, ada AC Digital, dan uniknya masih ada slot untuk CD/DVD. Dashboard mobil ini juga memadukan warna putih, abu-abu, dan gelap.

Masih Pakai Mesin yang Lama?

Lantas, bagaimana dengan opsi mesinnya? All New Suzuki Swift nampaknya masih akan menggunakan mesin 1.000cc 3 silinder BoosterJet Turbo sebagai opsi mesin utama, diikuti dengan opsi mesin lain seperti mesin K12 1.200cc maupun K15 1.500cc tergantung pada negara tempat menjualn mobil ini. Lantas, bagaimana dengan nasib versi Sport a.k.a Suzuki Swift Sport? Belum ada informasi resmi mengenai kehadiran All New Suzuki Swift Sport. Kami sendiri berarap Suzuki akan melanjutkan varian Sport di mobil ini pada generasi berikutnya. Kita lihat detail lainnya saat kami berkunjung ke Japan Mobility Show (JMS) di akhir bulan ini.

Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: