Aprilia Racing Awali Musim MotoGP 2022 Dengan Raihan Positif

by  in  Motorsports
Aprilia Racing Awali Musim MotoGP 2022 Dengan Raihan Positif
0  komentar

AutonetMagz.com – Gelaran MotoGP musim 2022 telah resmi dimulai pada hari Minggu, 6 Maret 2022 silam dengan race pertama yang dilaksanakan di sirkuit Losail, Qatar. Nah, berikutnya gelaran MotoGP akan mampir ke Negeri kita tercinta yaitu Indonesia. Namun, kali ini kami akan membahas khusus salah satu tim peserta yang mendapatkan raihan positif di awal musim 2022 ini. Sesuai judul, tim Aprilia Racing yang akan kami bahas kali ini.

Aleix Posisi 4, Vinales Posisi 12

Kalau kalian memperhatikan hasil balapan di MotoGP Qatar, bisa dikatakan nama – nama top yang diprediksi mengisi podium malah tidak terlihat. Yap, nama Enea Bastianini memberikan kejutan, pun begitu Brad Binder dari KTM. Kembali ke Aprilia Racing, pembalap mereka yang berada di posisi tertinggi adalah Aleix Espargaro yang berada di posisi empat. Kalah tipis dari Pol Espargaro yang mengisi posisi ketiga kali ini. Walaupun gagal mengisi podium, namun Aprilia Racing mengapresiasi capaian dari Aleix. Sayangnya, pembalap lain dari Aprilia Racing yaitu Maverick Vinales masih belum berada di form terbaiknya kali ini.

Baca Juga : Yamaha bLU cRU Fun Riding Road To Mandalika Surabaya : Vibes MotoGP!

Lantas, bagaimana pendapat kedua pembalap tersebut setelah GP Qatar? Yuk kita simak.

Aleix Espargaró

Aleix Espargaró : Kesalahan Kecil di Putaran 4

“Berada sangat dekat dengan posisi podium dan melewatkannya tampak seperti kekecewaan, namun saya sangat puas dengan hasil balapan kami di sepanjang akhir pekan dan hari ini. Catatan waktu menunjukkan bahwa saya adalah salah satu yang tercepat pada lintasan. Namun sayangnya, saya kehilangan sepersepuluh hal fundamental saat mengejar Marc dan Joan. Dan pada akhirnya, saya berpikir kondisi ban kami lebih baik dari yang dimiliki oleh saudara saya, Pol dan milik Brad, namun kesalahan kecil di putaran ke-4 membuat saya tidak menyerang di akhir. Bagaimanapun, Aprilia is in the mix – we’re in it! Ini akan menjadi kejuaraan yang luar biasa dimana kami dapat bertarung melawan pembalap top dan pabrikan terbaik di dunia.”

Baca Juga : Aprilia RS 660 & Tuono 660 Indonesia : Fitur Elektronik Komplit!

Maverick Viñales

Maverick Viñales : Tak Sesuai Ekspektasi

“Tentu saja ini adalah hasil yang sangat mengecewakan. Hal ini sama sekali tidak sesuai dengan ekspektasi saya maupun tim, namun saya tidak pernah mendapatkan perasaan/sensasi yang tepat dengan front end dan saat menuju tikungan. Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami harus memahami motor ini dengan lebih baik lagi. Kami merasakan beberapa sensasi saat tes yang tampaknya harus kami temukan kembali. Saya tidak melakukan kesalahan dalam balapan ini dan tidak mengalami penurunan performa ban yang signifikan, tapi saya juga belum berhasil memiliki kecepatan yang tajam. Ini bukan apa yang kami inginkan ataupun apa yang ingin kami capai.”

Baca Juga : Puluhan Unit Honda ADV150 Jadi Motor Resmi di Sirkuit Mandalika

Capaian yang diraih oleh Aprilia Racing kali ini masih terbilang positif, namun konsitensi menjadi hal yang harus diperjuangkan oleh kedua pembalap mereka. Bagaimana menurut kalian? Nggak sabar nonton MotoGP Mandalika?

Read Prev:
Read Next: