IMOS 2022 Resmi Dibuka, Titik Balik Industri Sepeda Motor Pasca Pandemi

IMOS 2022 Resmi Dibuka, Titik Balik Industri Sepeda Motor Pasca Pandemi
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita berkaca ke momen 2 tahun terakhir, industri otomotif di Indonesia memang cukup terpuruk karena efek pandemi COVID-19. Dan tahun ini memang menjadi tahun yang penting karena menjadi titik balik bagi industri otomotif, termasuk juga industri roda dua nasional. Oleh karenanya, gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) merupakan momen yang penting bagi industri sepeda motor. Dan kini, IMOS 2022 telah resmi dibuka. Yuk kita bahas.

baca juga : Mau Ke IMOS 2022 Besok?? Catat Informasi Penting Ini!

Fase Penting Industri Roda 2

Berlokasi di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, IMOS 2022 secara resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang didampingi oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Hendro Sugiatno, Ketua Umum AISI Johannes Loman, Ketua Penyelenggara Pameran IMOS Sigit Kumala serta Wakil Ketua Umum AISI Sutarya. Gelaran ini akan berlangsung mulai hari ini hingga hari Minggu, 6 November 2022 mendatang.

baca juga : Ada Apa Saja di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022?

Hari ini merupakan fase penting bagi AISI, setelah kami sempat absen tidak menyelenggarakan pameran sepeda motor, sejak pandemi covid 19 mengimbas negeri kita. Sejalan dengan berkurangnya Covid 19, dan dampaknya yang semakin dapat tertangani, IMOS sebagai pameran sepeda motor terbesar di Tanah Air, kembali hadir tahun ini. Kami yakin IMOS 2022 akan bisa menjadi titik balik pertumbuhan industri sepeda motor sekaligus jadi tonggak lahir dan tumbuhnya teknologi dan tren baru industri sepeda motor di Tanah Air,” ujar Johannes Loman.

baca juga : IMOS 2022 : Destinasi Wajib Buat Kalian Yang Kepo Motor Listrik!

Ada 65 Brand Yang Ambil Bagian

Pada IMOS 2022, kita akan dapat saksikan bersama bagaimana komitmen anggota AISI dan para peserta IMOS 2022 lainnya dalam berupaya menghadirkan produk dan teknologi sepeda motor listrik terkini. Kami yakin kehadiran motor listrik berbasis baterei ini, akan menjadi daya taring tersendiri bagi pengunjung, selain kehadiran motor bahan bakar ramah lingkungan lain di area IMOS tahun ini,” jelas Loman. IMOS 2022 menghadirkan lebih dari 65 merek berpatisipasi, termasuk didalamnya 25 merek sepeda motor dan 14 merek sepeda motor listrik.

baca juga : Vakum 4 Tahun, Indonesia Motorcycle Show (IMOS) Kembali Tahun Ini!

Puji syukur dan bahagia saya melihat pameran tadi cukup membanggakan, bahwa di masa recovery di masa kita optimis, di mata Bapak Presiden menginginkan suatu pertumbuhan yang konsisten minimal 5% itu sebagian telah terjawab dari apa yang ada di pagi hari ini,” ujar Menteri Perhubungan. Menteri Perhubungan juga menambahkan bahwa pertumbuhan selalu berbicara mengenai dua hal, yaitu bagaimana kita melakukan investasi dan juga melakukan ekspor. Dan dua hal tersebut terjadi pada sektor ini“, ujar Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.

baca juga : IMOS 2022 : New Yamaha X-MAX 250 Rilis, Cuma Naik 4 Jutaan!

Bagi kalian yang ingin hadir di IMOS 2022, kalian bisa membeli tiket masuk IMOS melalui aplikasi Auto360. Harga tiket masuk weekdays (Rabu – Kamis) Rp. 20.000,- dan tiket weekend (Jumat – Minggu) Rp. 30.000,-. Pada dua hari pertama penyelenggaraannya yakni pada tanggal 2 dan 3 November 2022, IMOS 2022 akan memberikan IMOS Gift voucher senilai Rp. 250.000,- untuk 100 pengunjung pertama yang membeli tiket di aplikasi Auto360. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: