Honda Verza Lampaui Honda CB150R Dalam Hal Penjualan

by  in Berita&Honda&Merek Motor
Honda Verza Lampaui Honda CB150R Dalam Hal Penjualan
0  komentar

AutonetMagz.com – Sepeda Motor masih menjadi salah satu moda transportasi favorit yang dipilih oleh masyarakat. Kemudahan dalam berkendara, dan juga minimnya dana yang dikeluarkan untuk operasional masih menjanjikan tawaran yang mungkin belum ditawarkan moda transportasi lain. Dan hal ini terbukti dengan data penjualan motor yang cukup tinggi di tanah air, termasuk motor sport berkubikasi 150cc.

Ya, kelas motor manual berkopling yang memiliki kubikasi 150cc memang cukup ramai dan disesaki produk – produk dari banyak pabrikan. Namun ada sebuah data yang unik yang baru saja kami temukan, dimana statistik dari penjualan motor sport 150cc dari pabrikan berlogo Sayap Mengepak, Honda memiliki tren yang menarik. Honda Verza yang notabene hadir sebagai varian entry level untuk motor naked 150cc kali ini mencatatkan penjualan yang mengalahkan saudaranya sendiri yaitu Honda CB150R. Padahal, secara mesin dan juga tampang, Honda CB150R lebih advance dan juga menarik.

Catatan ini sendiri merupakan yang pertama di tahun 2017 ini dimana Honda Verza mampu melampaui Honda CB150R. Padahal, sudah ada isu bahwa Honda Verza akan mendapatkan versi facelift beberapa waktu kedepan, tapi malah angka penjualannya melonjak. Pada Bulan Oktober 2017 lalu, Honda Verza mampu mencatatkan penjualan sebanyak 6.985 unit, naik signifikan dari bulan September 2017 yang hanya 4.885 unit saja. Sedangkan untuk Honda CB150R yang selama ini menjadi model terlaris dari jajaran motor sport 150cc Honda harus menerima nasib dengan penjualan hanya 6.420 unit.

Sedangkan, model paling ngenes di segmen ini masih ada pada diri Honda MegaPro yang hanya mencatatkan penjuaan sebanyak 220 unit saja, ya memang nampaknya sudah waktunya Honda MegaPro berganti model atau malah di pensiunkan. Tentunya kenaikan penjualan dari Honda Verza ini disyukuri oleh piham Astra Honda Motor. Dikutip dari laman otomotif Kompas, Deputy GM Sales Division AHM, Didi Kwok menyatakan bahwa konsumen masih setia dengan Honda Verza sebagai motor naked yang terjangkau. Capaian Honda Verza sendiri juga mengungguli motor lain dari pabrikan tetangga, katakanlah seperti Yamaha V-Ixion yang cuma laku 3.897 unit saja, Yamaha Byson FI? Ya gitu deh.

Ya, seperti inilah dinamika pasar segmen roda dua di tanah air kawan, ada kalanya naik, ada pula Turun. Kawasaki dan Suzuki pun mengalami penurunan marketshare di bulan lalu. Bagaimana menurut kalian? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: