Honda CBR250RR Rajai Penjualan Kelas 250cc April, Ninja 250 dan R25?

by  in Berita&Honda&Kawasaki
Honda CBR250RR Rajai Penjualan Kelas 250cc April, Ninja 250 dan R25?
0  komentar

AutonetMagz.com – Kalau kita bicara motor kelas 250 cc, maka memang kebanyakan akan berbicara tentang model sport fairing, walau sebenarnya masih ada model motor 250 yang naked, trail, dan adventure bahkan skutik. Namun tak bisa dipungkiri, motor sport fairing kelas 250 cc memang cukup menarik saat ini berkat hadirnya produk – produk baru.

Honda dengan CBR250RR merupakan yang terakhir kali memperkenalkan model terbaru, sedangkan Kawasaki Ninja 250 sendiri sudah cukup tua secara desain, dan Yamaha R25 pun bisa dikatakan juga perlu pembaharuan. Dan dengan sejumlah kabaruan dan juga fitur yang ditawarkan, Honda dengan CBR250RR-nya sempat beradu penjualan dengan Kawasaki Ninja sebagai sang raja. Bagaimana dengan Yamaha R25? Masih di posisi terakhir.

Nah, kabar terbaru adalah terkait penjualan dari ketiga pemain di segmen sport entry level tersebut. Data penjualan ini dihimpun oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia per bulan April 2017 ini. Dan benar saja, bulan april lalu ternyata memang menjadi bulannya Honda dengan CBR250RR-nya. Honda CBR250RR berhasil membukukan 1.005 unit penjualan, atau naik hampir 300 unit dibandingkan bulan sebelumnya. Nasib berbeda dialami oleh Kawasaki Ninja, yang bulan sebelumnya mampu membukukan 1.579 unit, bulan april hanya membukukan 140 unit saja, wah wah, ada apa ya.

Sedangkan Yamaha dengan R25 ternyata tak kalah tragis, dimana hanya 24 unit yang tercatat diserahkan ke tangan konsumen pada bulan april lalu, atau turun lebih dari 75% dibandingkan bulan sebelumnya yang terjual lebih dari 110 unit. Tentu sebuah angka yang sangat tidak menggembirakan bagi Kawasaki dan Yamaha. Entah apa alasan pergerakan penjualan menjadi seperti ini di bulan april, namun hal ini tak bisa dengan mudah dibiarkan oleh pabrikan.

Kawasaki dan Yamaha harus segera berbenah, karena produk mereka juga dituntut mengikuti perkembangan jaman dan teknologi, terlebih saat Honda CBR250RR hadir dengan segala fitur dan kelebihan yang dimilikinya. Versi terbaru dari Kawasaki Ninja 250 dan juga Yamaha R25 tentu akan kembali melecut pasar 250 cc nantinya. Namun selama hal tersebut belum terwujud, memang tak mudah menghadapi Honda dengan jagoannya. Kawasaki sendiri cukup  tertolong dengan nama besar yang sudah mendarah daging di masyarakat, namun mau bertahan hingga kapan?

Tentunya kita berharap pabrikan garpu tala dan geng hijau segera berbenah dan memberikan perlawanan balik. Dan jika ketiga pabrikan ini berlomba memberikan produk terbaik, konsumen sendiri yang diuntungkan dengan banyaknya pilihan. Bagaimana tanggapanmu kawan?

Read Prev:
Read Next: