IMOS 2022 : New Yamaha X-MAX 250 Rilis, Cuma Naik 4 Jutaan!

IMOS 2022 : New Yamaha X-MAX 250 Rilis, Cuma Naik 4 Jutaan!
0  komentar

AutonetMagz.com – Akhirnya, gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 telah dimulai dan kali ini Yamaha menjadi pabrikan roda dua pertama yang memperkenalkan produk baru mereka. Sesuai dengan tebakan kami sebelumnya, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan versi terbaru dari maxi scooter andalan mereka, New Yamaha X-MAX 250. Uniknya, dengan segala pembaharuan yang diberikan, motor ini dibanderol 66 jutaan Rupiah alias naik 4 jutaan saja. Yuk kita bahas lebih lanjut.

baca juga : Yamaha X-MAX 2023 Dapat Wajah Baru & Fitur Canggih, Indonesia Kebagian?

Pakai Versi TECH seperti di Eropa

Menyusul launching yang dilakukan untuk pasar Eropa beberapa hari lalu, kini New Yamaha X-MAX 250 telah bisa dibeli di Indonesia. YIMM memperkenalkan New Yamaha X-MAX 250 dengan bentuk yang berubah di bagian depan dan belakang, update teknologi dan juga penyematan fitur baru. Hadir dalam 1 tipe saja, New Yamaha X-MAX 250 versi Indonesia ternyata mengadopsi versi TECH yang dijual di Eropa. Otomatis, skutik gambot ini akan mendapatkan sejumlah tambahan fitur yang sama dengan versi Eropa. yang pertama, New Yamaha X-MAX 250 mendapatkan lampu depan baru dengan teknologi LED dan ada hazard. Oiya, LED DRL dan lampu utamanya membentuk huruf X lho.

baca juga : First Ride Yamaha E01 2022, Ini Baru Motor Listrik!

Berikutnya, New Yamaha X-MAX 250 versi Indonesia juga mendapatkan panel instrumen berwarna dengan konektivitas ke samrtphone dan juga terdapat sistem navigasi milik GARMIN Street Cross. Oiya, tak ada tambahan biaya untuk sistem navigasi tersebut, sudah include dalam pembelian. Selain itu, layar berwarna yang ukurannya lebih besar dari milik Hyundai Stargazer ini juga bisa menampilkan prakiraan cuaca, notifikasi, hingga musik. Sedangkan speedometer-nya ada di sisi atas dengan bentuk digital monokrom yang informasinya juga cukup jelas. Selain itu, New Yamaha X-MAX 250 juga akhirnya masuk dalam keluarga ‘connected‘ Yamaha berkat konektivitas Y-Connect yang tertanam di motor ini.

baca juga : Jajal Yamaha Fazzio Hybrid Keliling Jakarta, Enak Dipakai Harian?

Harga 66 Jutaan Rupiah, Fitur Komplit

Sayangnya, tidak ada perubahan apapun terhadap spesifikasi teknis di New Yamaha X-MAX 250 ini. Motor ini masih mengandalkan mesin 250cc BlueCore bertenaga 22,8 PS pada 7.000 rpm dan torsi 24,3 Nm pada 5.500 rpm. New Yamaha X-MAX 250 hadir dalam beberapa opsi warna seperti Dark Petrol, Luxury Red, Premium Black dan juga Prestige Grey. Skutik ini di pasarkan seharga Rp 66.000.000 OTR Jakarta. Fitur – fitur lain seperti traction control, ABS, power outlet, hingga bagasi yang luas yang ada di versi terdahulu pun masih dipertahankan di versi terbaru ini.

baca juga : Punya Motor Matik? Ini Kiat Rawat V-Belt Supaya Awet Versi Yamaha

Sebagai perusahaan yang menciptakan “Kando”, kami senang dan memiliki komitmen untuk selalu menghadirkan sesuatu yang baru untuk kebanggaan dan kebahagiaan konsumen kami dengan sepeda motor Yamaha. Dan hari ini di IMOS 2022, kami sangat senang bisa memperkenalkan model baru untuk kategori Maxi Yamaha yang selalu menciptakan standar baru di pasar sepeda motor Indonesia. Model baru ini secara khusus dikembangkan untuk memberikan kehidupan berkendara sepeda motor yang lebih baik bagi mereka yang ingin mencapai tahap yang lebih tinggi dalam hidup mereka“, ujar Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

baca juga : Yamaha E01, Bukti Komitmen Pengembangan Kendaraan Listrik

Dengan menawarkan desain premium, teknologi canggih, dan performa mesin terbaik yang melampaui harapan konsumen kami. Misi model baru kami ini adalah untuk membuat standar baru di kategori MAXI kami dengan layar TFT dan fungsi navigasi. Kami menyebutnya Navigate to The MAX,” tutup Morimoto-san. Jadi, bagaimana menurut kalian, kawan?

Read Prev:
Read Next: