IIMS 2024 : Ramai Jadi Gorengan, Berapa Harga Asli Suzuki Jimny 5-Door?

IIMS 2024 : Ramai Jadi Gorengan, Berapa Harga Asli Suzuki Jimny 5-Door?
0  komentar

AutonetMagz.com – Resmi diperkenalkan perdana pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 pada Kamis (15/02) lalu, awalnya Suzuki Jimny 5-Door mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Namun sayang semua hal tersebut berubah karena terdapat fenomena harga yang terkena markup oleh beberapa sales sehingga menimbulkan pertanyaan di tengah masyarakat, ‘Sebenarnya berapa harga asli SUV Suzuki ini?’

Segini Harga Asli Suzuki Jimny 5-Door

Hal ini dibuktikan oleh AutonetMagz sendiri saat anggota kami melakukan eksperimen untuk menanyakan langsung harga Jimny 5-Door kepada sales yang bertugas di pameran IIMS 2024. Hasilnya terbukti pada video yang sudah kami upload di media sosial AutonetMagz, jawaban dari sales adalah Rp 530 Juta yang artinya beda Rp 51 – 68 Jutaan dari harga yang direkomendasikan.

Sebenarnya untuk wilayah Jakarta sendiri, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah merekomendasikan harga dari SUV ini sendiri yang berkisar antara Rp 462 – 478,6 Juta. Adapun variannya terdiri dari MT (Rp 462 Juta), MT – Dual Tone (Rp 465 Juta), AT (Rp 475.6 Juta), dan AT – Dual Tone (Rp 478.6 Juta). Hal ini membuat tak sedikit calon konsumen yang mengurungkan niatnya untuk membeli Jimny 5-Door.

Fitur Dan Spek Sama Persis Dengan Varian 3 Pintu

SUV ini sendiri merupakan bentuk 5 pintu pertama kalinya dari keluarga Jimny yang langsung terlahir dari Suzuki Motor Corp. (SMC). Dengan dimensi dan wheelbase yang lebih panjang dibanding generasi JB74 standar, Jimny 5-Door memiliki ukuran 3.985 x 1.645 x 1.730 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2.590 mm. Otomatis membuat versi 5 pintu ini jadi memiliki kapasitas bagasi yang paling luas saat ini (211 L).

Sama dengan versi 3 pintu, Jimny 5-Door memiliki fitur seperti rear view camera, 4 Spots parking sensor, 6 titik airbag, dan head unit touchscreen 9-inci dengan smartphone connection. Mempertahankan DNA SUV sejati, tentu SUV khas Suzuki ini tetap dilengkapi dengan AllGrip Pro (4×4) dengan hill descent control dan hill hold assist.

Dari segi performa, Suzuki Jimny 5-door dibekali dengan mesin khas Suzuki yaitu K15B berkapasitas 1.500cc yang bertenaga tanpa melupakan pentingnya efisiensi konsumsi bahan bakar sebagai kendaraan offroad. Tersedia 2 pilihan transmisi yang dapat disesuaikan dengan preferensi pelanggan yaitu transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan.

Read Prev:
Read Next: