Suzuki Siapkan Maxi Skutik Dengan Kubikasi Di Bawah 200cc

by  in Mobil Baru
Suzuki Siapkan Maxi Skutik Dengan Kubikasi Di Bawah 200cc
0  komentar

AutonetMagz.com – Selain tipe motor sport ber-fairing maupun naked, nyatanya segmen pasar maxi skutik juga merupakan segmen yang sedang digandrungi saat ini. Hal ini terbukti dengan pergerakan dari Honda dan Yamaha yang berlomba – lomba untuk menelurkan maxi skutik versi mereka. Nah kalau Kawasaki tidak tertarik dengan motor jenis ini, beda ceritanya dengan Suzuki.

Yap, Suzuki menyatakan diri tertarik dengan segmen maxi skutik ini, terlebih karena pihak Suzuki juga sebelumnya sempat punya motor di segmen ini yaitu Suzuki Burgman 200 yang penjualannya cenderung menyedihkan karena skema CBU yang diambil oleh Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat harga dari maxi skutik mereka melambung cukup tinggi. Nah, dikutip dari laman otomotif KompasSales & Marketing 2W Departement Head PT SIS 2W, Bapak Yohan Yahya mengatakan bahwa pihaknya juga tengah menyiapkan amunisi untuk bersaing dengan dua merk asal Jepang lainnya.

Namun berbeda dengan Yamaha dan Honda yang memilih kubikasi mesin 155cc dan 150cc, pihak SIS akan bermain di kubikasi yang unik. Yohan menambahkan bahwa produk dari Suzuki akan bermain di segmen kubikasi diatas 150cc namun tak akan melebih kubikasi 200cc. Namun pihaknya juga menjamin bahwa produk dari Suzuki ini tak akan muncul di tahun 2018 ini. Lho? Kok lama? Apakah nantinya tak kehilangan momen? Mungkin iya, mungkin tidak, namun pada kenyataannya model maxi skutik yang dimaksud oleh pihak SIS ini sendiri masih belum ada. Artinya? Motor ini benar – benar baru, dan dikembangkan untuk memenuhi permintaan pasar maxi skutik di Indonesia, menarik.

Yohan menambahkan bahwa pihak SIS akan memproduksi motor ini sendiri, dan mendesain sendiri pula. Bahkan, motor tersebut nantinya akan diekspor pula. Pihak SIS sendiri memang sudah mengantongi kepercayaan dari prinsipal Suzuki di Jepang, sehingga mendapatkan keleluasaan ini. Maxi skutik dari Suzuki ini sendiri nantinya akan memiliki desain yang sesuai dengan karakter orang Indonesia, dan juga pastinya punya kaki – kaki yang gambot. Secara umum, nampaknya pihak SIS benar – benar ingin memposisikan maxi skutiknya menjadi produk yang out of the box. Sembari mengingat – ingat, SIS pernah melakukan hal ini dengan memasukkan Suzuki Skywave dan Hayate beberapa tahun silam yang punya konfigurasi dua suspensi belakang yang ‘beda’ dengan para rivalnya.

Nah, kira – kira seperti apa sosok Maxi Skutik lansiran Suzuki?? Kita tunggu saja ya, yang jelas bukan tahun ini. Produknya sendiri masih misterius, bisa jadi Suzuki Burgman 180, atau Suzuki Skywave 180, atau malah produk lain yang namanya benar – benar baru. Bagaimana kalau menurut kalian kawan? Yuk sampaikan pendapat kalian.

Read Prev:
Read Next: