Intip Update Suzuki Jimny 5 Pintu Versi Indonesia, Dapat Apa?

by  in  Berita & Merek Mobil & Mobil Baru
Intip Update Suzuki Jimny 5 Pintu Versi Indonesia, Dapat Apa?
0  komentar

AutonetMagz.com – Sejak beberapa tahun teakhir, kehadiran Suzuki Jimny versi LWB dengan format 5 pintu memang sangat diharapkan di Indonesia. Walaupun pada akhirnya tidak dirakit lokal, nampaknya kehadiran versi panjang dari Suzuki Jimny di tahun 2024 ini akan jadi pengobat rindu tersendiri. Dan kini, kami mendapatkan sedikit bocoran mengenai apa-apa saja yang bakal diberikan oleh Suzuki pada SUV rakitan India ini. Cekidot.

Suzuki Beri Fitur Baru?

Jadi, Suzuki Jimny versi 5 pintu memang bakal menjadi salah satu komoditas baru di Indonesia tahun ini. Malahan, kehadirannya bisa dikatakan tinggal menghitung waktu saja, bisa jadi di IIMS 2024 yang dihelat bulan depan. Dan kami pun mendapatkan sejumlah informasi mengenai kelengkapan atau spesifikasi yang berbeda yang dimiliki Suzuki Jimny versi 5 pintu. Selain menambah jumlah pintu dan juga menambah panjang, Suzuki Jimny versi 5 pintu juga akan dibekali dengan beberapa fitur tambahan. Pertama, ada kamera mundur yang diberikan sebagai standar untuk menemani sensor parkir 4 titik di bagian belakang. Sedangkan di grille depan akan dilabur krom.

Masuk ke bagian dalam, Suzuki Jimny versi 5 pintu juga akan menggunakan head unit dengan ukuran 9 inch yang diklaim sudah terkoneksi dengan smart phone. Nampaknya ini merujuk pada android auto dan apple carplay. Berkat dimensinya yang melar, Suzuki Jimny juga kini bisa memuat 5 orang dengan lebih proper. Legroom bertambah dan pintu pun bertambah. Alhasil, kapasitas bagasi dari Suzuki Jimny pun juga ikut bertambah. Oiya, Suzuki Jimny versi 5 pintu juga akan ditawarkan dengan opsi warna baru yaitu Metallic Suzzling Red yang dipadukan dengan warna Dummy Bluish Black 4 pada atap dan spionnya. Sisanya bisa dikatakan masih mirip dengan Suzuki Jimny versi 3 pintu.

Lebih Mahal Dari Versi 3 Doors

Perbedaan lain yang kentara dari Suzuki Jimny versi 5 pintu adalah harga. Dimana dari informasi yang kami dapatkan, Suzuki Jimny versi 5 pintu akan dibanderol lebih tinggi ketimbang versi 3 pintu. Perbedaan harga dengan trim yang serupa mencapai 30 jutaan Rupiah. Artinya, jikalau harga jual Suzuki Jimny 3 pintu kini ada di 443,9 jutaan hingga 460,5 jutaan Rupiah, maka Suzuki Jimny versi 5 pintu bisa jadi dibanderol mulai 473 jutaan hingga 490 jutaan Rupiah. Tapi, ini masih sekedar informasi yang belum valid, jadi jangan dijadikan patokan yang pasti. Yang jelas, Suzuki Jimny 5 pintu akan segera hadir, dan bisa jadi opsi yang menarik untuk kalian yang ingin menggoreng unitnya mengoleksinya.

Jadi, Bagaimana menurut kalian?

Read Prev:
Read Next: