IIMS 2023 : MG Tampilkan EV Terbarunya!

IIMS 2023 : MG Tampilkan EV Terbarunya!
0  komentar

AutonetMagz.com – Di IIMS tahun ini, MG kehadiran primadona baru berlapis cat biru langit yang terpajang di boothnya. Mobil itu adalah MG 4 EV yang merupakan EV termutakhir MG yang diperkenalkan di konferensi pers IIMS 2023. MG 4 EV resmi diperkenalkan untuk pertama kalinya pada September 2022 lalu di Eropa, dan kami sempat mencobanya di Thailand pada Desember lalu.

Prediksi Fitur

Dibangun di atas platform MG baru yaitu Modular Scalable Platform (MSP). Merupakan hasil kolaborasi desain antara SAIC Motor Design Center di Shanghai dengan Advanced Design Studio serta Royal College of Art di London. Mobil ini memiliki dimensi panjang 4.287 mm, lebar 1.836 mm, dan tinggi 1.504 mm. Masuk ke dalam interior, kesan minimalis dan sedikit kesan futuristik terpancar pada MG 4 EV lewat tuas transmisi berbentuk dial, panel instrumen digital full color 7-inchi, head unit 10,25-inchi, serta aplikasi MG iSMART.

Melirik dari versi Thailand, fitur safety-nya memiliki Advanced Driver Assistance System (ADAS) MG Pilot yang cukup lengkap. Seperti front collision warningauto emergency brakeadaptive cruise controltraffic jam assistlane departure warninglane keep assistblind spot detectionintelligent headlamp control, hingga speed assist dengan traffic sign recognition untuk membantu MG 4 EV bergerak secara semi-otonom.

Baterai & Pre-Order

Mobil in tersedia dalam enam warna yakni Arctic White, Holborn Blue, Black Pearl, Camden Grey, Dynamic Red, serta Volcano Orange. Soal baterainya, MG 4 EV menggunakan baterai datar berkapasitas 51 kWh. dengan ketebalan hanya 110 mm. Baterainya tersebut dapat membawanya berkelana hingga 425 km dalam mode NEDC (350 km dalam mode WLTP). Pengisian baterainya juga diklaim mampu mengisi dari 10 persen hingga 80 persen dalam waktu 35 menit saja.

Arief Syarifudin, selaku Direktur Pemasaran dan PR MG Motor Indonesia mengatakan pemesanan gelombang pertama MG 4 EV dibatasi untuk 100 orang pertama. Dengan memberikan tanda jadi berupa DP Rp5 juta saja. Pemesanan MG 4 EV gelombang pertama dapat dilakukan mulai hari ini di seluruh dealer MG di Indonesia selama periode pelaksanaan IIMS 2023. Mengenai harganya, pihak MG Motor Indonesia masih merahasiakannya hingga beberapa waktu ke depan.

Read Prev:
Read Next: